Selasa, Juli 07, 2009

Oguchi Onyewu Pemain Baru AC Milan

Milan - AC Milan akhirnya menggaet pemain baru. Klub yang sedang disoroti fansnya ini merekrut bek internasional Amerika Serikat yang tampil bagus di Piala Konfederasi bulan lalu, Oguchi Onyewu.

Bergabungnya pemain berusia 27 tahun itu telah diumumkan dalam situs resmi Milan, Selasa (7/7/2009) petang WIB. Ia diikat kontrak tiga tahun di San Siro.

Keuntungan Milan adalah Onyewu berstatus free transfer dari klub Standard Liege, sehingga tak perlu ongkos pindah. Juga ia memiliki paspor Belgia sehingga tidak dihitung sebagai pemain non-Uni Eropa, yang perekrutannya terbatas di Italia.

Keputusan Milan memboyong pemain bertubuh besar itu (tinggi 193 cm) dinilai tepat. Mereka sudah lama dipandang perlu meremajakan lini belakangnya.

Boleh jadi, idealnya Onyewu akan sering berduet dengan Thiago Silva di sentral pertahanan, karena Alessandro Nesta dan Kakha Kaladze rentan cedera.

Juga, mereka sedikitnya meredam kemarahan sebagian tifosinya, terutama ratusan orang yang melakukan demonstrasi pada sesi latihan pertama kemarin. Mereka memprotes kebijakan klub yang sudah menjual Kaka dengan harga tinggi, tapi belum juga mencari pemain baru.

Sejauh ini mereka kerap diberitakan ingin mencari penyerang dan sudah membidik beberapa nama beken seperti Klaas Jan Huntelaar, Luis Fabiano, Emmanuel Adebayor, dan Edin Dzeko. Tapi sampai kini belum ada yang berhasil.

Onyewu sudah menimba pengalaman bermain di Eropa sejak 2002 bersama klub Prancis, Metz. Ia juga pernah menjajal Liga Inggris saat dipinjamkan Standard Liege ke Newcastle United di tahun 2007. Di level internasional, pemain keturunan Nigeria itu sudah mengantongi 45 caps dan mencetak lima gol.

Sumber Detiksport


3 comments:

arkasala mengatakan...

Wah belum kenal neh ama pemain ini, maklum jarang nonton MLS. Mudah2an paten lah. Bravo Milan

ac milan indonesia mengatakan...

Ndak apa lah meskipun beli pemain tidak terkenal asal muda aja..udah barokokok semua tuh backnya milan

yank mengatakan...

saat'y jaya ...


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all