Senin, Juli 13, 2009

Leonardo Start Bagus, Pippo Dua Gol

Milan - Leonardo menjalani pertandingan pertamanya sebagai pelatih AC Milan. Dalam laga ujicoba menghadapi Varese, Filippo Inzaghi jadi pahlawan dengan dua gol yang dilesakkannya.

Leonardo ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan menggantikan Carlo Ancelotti di akhir musim lalu. Penunjukkan pelatih muda itu diharapkan mendatangkan angin perubahan dalam tubuh Rossoneri yang juga ditinggal Kaka ke Real Madrid dan pensiunnya Paolo Maldini.

Bertempat di Franco Ossola dan bertanding di depan Presiden Silvio Berlusconi, Leonardo memberi impresi yang cukup memuaskan dalam laga pertamanya. Kemenangan dengan skor 2-0 berhasil dipersembahkan pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Dan Leonardo benar-benar membawa perubahan buat Diavolo Rosso. Itu bisa dilihat dari formasi menyerang 4-3-3 yang dia gunakan dalam laga tersebut dengan mengandalkan Inzaghi, Ronaldinho dan Marco Borriello yang sudah pulih dari cedera sebagai trisula di lini depan.

Milan, seperti diberitakan Channel4, bermain dengan tempo lebih cepat. Sementara keempat bek juga banyak naik ke atas untuk membantu alur serangan melalui lini tengah yang dalam laga tersebut diisi Gennaro Gattuso, Clarence Seedorf dan Mathieu Flamini.

Inzaghi membuka keunggulan Milan saat laga baru berusia 11 menit. Tendangan kaki kanannya dari tepi kotak penalti menjebol jala lawan untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Milan sempat nyaris menggandakan keunggulan melalui tendangan bebas Seedorf yang membentur mistar gawang. Sementara gawang Milan yang dikawal Zeljko Kalac juga nyaris bobol oleh Del Sante karena kesalahan yang dibuat kiper Australia itu, gawang Milan urung jebol karena diselamatkan tiang gawang.

Gol kedua klub penghuni posisi tiga musim lalu itu datang tak lama setelah turun minum. Lagi-lagi Inzaghi yang mencatatkan namanya di papan skor saat dia meneruskan umpan terukur dari Ronaldinho.

"Saya meminta skuad ini untuk bisa menyatu dengan inovasi taktik baru dan tetap menjadi Milan – tim yang bisa menghibur fans dan mengambil inisiatif, sesuatu yang tak banyak kita lihat musim lalu," ungkap Silvio Berlusconi

Skuad Milan: Kalac (Storari 46); Antonini (Oddo 46), Nesta (Favalli 46), Thiago Silva (Kaladze 75), Jankulovski (Albertazzi 61); Gattuso (Strasser 61), Seedorf (Beretta 75), Flamini; Borriello (Oduamandi 75), Inzaghi (Zigoni 61), Ronaldinho (Ikande 75).

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all