Rabu, Juli 29, 2009

Audi Cup - Milan Dibantai Munich 4-1

Munich - Bayern Munich tampil dominan untuk menghantam AC Milan dengan skor telak 4-1 dalam turnamen persahabatan Audi Cup. Melangkah ke final, FC Hollywood akan menantang Manchester United.

Berlaga di Allianz Arena, Kamis (30/7/2009), empat gol kemenangan Munich datang dari Thomas Müller di babak pertama dan aksi individu menawan Bastian Schweinsteiger di paruh kedua serta dua gol telat yang diciptakan dalam waktu berdekatan oleh Sene Saer dan Muller.

Sementara gol satu-satunya Rossoneri tercipta dari eksekusi tendangan bebas Andrea Pirlo.

Dengan kemenangan ini, Bayern akan menantang MU dalam laga final yang akan dilangsung Jumat (31/7/2009) dinihari WIB. Sementara Milan akan menantang Boca Junior yang pada pertandingan sebelumnya takluk oleh The Red Devils dengan 2-1.

Sementara untuk Diavolo Rosso, hasil ini melanjutkan rangkaian hasil buruk yang mereka raih di ujicoba pra musim. Di Amerika Serikat pekan kemarin, skuad besutan Leonardo menelan tiga kekalahan dan cuma sekali main imbang.

Bayern membuka keungulan saat pertandingan baru berjalan 12 menit. Diawali Ronaldinho yang kehilangan bola di tengah lapangan, tuan rumah kemudian membangun serangan balik dengan sangat cepat. Lewat kerjasama cantik di sisi kanan, Muller menyerobot bola di muka gawang mendahului dua bek Milan dan kiper Marco Storari.

Milan nyaris tak bisa berbuat apa-apa di sepanjang babak pertama. Ronaldinho dan Alexandre Pato yang dipasang sebagai duet striker tak bisa berbuat banyak, sementara lini tengah yang dipimpin Andrea Pirlo juga kalah di semua hal dari Munich.

Milan bahkan bisa dibilang beruntung menyelesaikan paruh pertama dalam posisi tertinggal 0-1. Setelah gol Muller, anak asuh Louis Van Gaal punya banyak peluang mencetak gol yang diantaranya datang dari Hamit Altıntop dan Muller.

Di babak kedua nyaris tak ada perubahan alur permainan, dengan Bayern tampil dominan dan Milan dipaksa pontang-panting menjaga pertahanan. Meski begitu, Bayern harus menunggu hingga menit 80 untuk bisa mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Schweinsteiger mencetak gol kedua klubnya dengan cara berkelas. Meliuk-liuk melewati tiga pemain Milan di depan kotak penalti, tendangan gelandang 24 tahun itu tak kuasa dihalau kiper Milan.

Milan langsung bereaksi atas gol tersebut. Tendangan bebas Pirlo dari luar kotak penalti menerjang ke gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Tapi Milan kemudian balik dibuat tersentak setelah gawang mereka kembali bobol hanya satu menit sebelum bubaran melalui Sene Saer. Memanfaatkan kesalahan lini belakang Milan, tendangan pertama Sene berhasil diblok kiper Storari. Namun upaya keduanya meneruskan bola mental yang diumpankan padanya mengubah skor menjadi 3-1.

Skor 3-1 tersebut tak bertahan lama karena Munich bisa menambah skor kemenangan semenit setelah gol ketiganya. Gol keempat, sekaligus penutup kemenangan Bayern dilesakkan kembali oleh Muller. Gol ini dibuat Muller hanya 30 detik setelah Sene menjebol gawang Milan.

Sumber : Detiksport


1 comments:

akhatam mengatakan...

Wah bagus info bolanya... sukses terus bro!!!


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all