Senin, Juli 06, 2009

Ambrosini Kapten Baru AC Milan

Milan - Pertanyaan siapa kapten AC Milan selepas Paolo Maldini pensiun terjawab. Allenatore Leonardo memberikan ban kapten kepada Massimo Ambrosini.

Leonardo menyatakan keputusan itu didasari penilaian bahwa Ambrosini merupakan pemain yang lengkap. "Saya gembira karena dalam diri Massimo (Ambrosini) terdapat DNA dari Demetrio Albertini, Paolo Maldini, Alessandro Costacurta, dan Franco Baresi. Massimo melambangkan Milan," kata suksesor Carlo Ancelotti itu seprti dilansir Channel4.

"Ini merupakan debut saya sebagai pelatih dan Ambrosini akan menjadi kapten pertama saya," tambah Leonardo.

Selain faktor DNA pemain-pemain legendaris Milan itu, tentu saja faktor yang tidak boleh dilupakan adalah pengalaman pemain yang biasa dipanggil Ambro itu sebagai wakil kapten Il Diavolo Rosso.

"Saya tersentuh dan sangat bangga dengan penunjukan ini. Terima kasih untuk (wakil presiden) Adriano Galliani dan Leonardo untuk kata-kata mereka yang indah," kata Ambrosini.

"Ini merupakan pencapaian penting. Saya sangat beruntung untuk mengenakan ban kapten dari tim yang hebat ini. Saya bangga menjadi penerus dari legenda Milan, termasuk Paolo Maldini," tambah Ambro.

Pemain kelahiran 29 Mei 1977 itu berseragam Rossoneri sejak tahun 1995. Ia sempat dipinjamkan ke Vicenza selama semusim dan kembali ke Milan pada musim 1998/99.

Sejauh ini ia mempersembahkan tiga gelar Seri A, satu Coppa Italia, satu Super Coppa Italia, dua Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dan satu gelar juara dunia antarklub.

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all