Kamis, Juli 30, 2009

Inilah Periode Terburuk Milan

Milan - Ditinggal pemain terbaik, pelatih serta kaptennya, AC milan habis-habisan di serangkaian pertandingan ujicoba pra musim. Inilah periode terburuk klub berjuluk Diavolo Rosso itu.

Tiga kekalahan dan sekali imbang diraih Milan dalam turnya ke Amerika Serikat pekan lalu. Sementara kemarin malam, mereka dipermalukan Bayern Munich dengan score 1-4 dalam ajang Audi Cup.

Kondisi tersebut seakan menambah nestapa Milan setelah di akhir musim lalu kehilangan beberapa tokok penting di skuadnya. Selain Paolo Maldini yang memutuskan pensiun, klub peraih 18 Scudetto itu harus merasakan kehilangan besar saat menjual Kaka ke Real Madrid dan merelakan Carlo Ancelotti dipinang Chelsea.

"Sejauh ini, kita melihat yang terburuk dari Milan, yang disebabkan sebuah program yang tidak sesuai dengan tim. Saya percaya kalau ini adalah momen yang sulit buat mereka membeli pemain, lini depan merak tak akan berubah," ungkap mantan pelatih Milan, Arrigo Sacchi dalam wawancaranya dengan Radio Radio TV seperti dikutip dari Goal.

Milan mungkin tak akan mengalami kondisi seburuk ini jika mereka bisa mendapatkan pemain pengganti untuk Kaka dan Maldini. Namun justru di sinilah masalah lain Rossoneri lantaran kondisi keuangan mereka juga tengah mengalami masalah.

Luis Fabiano yang sudah terang-terangan mau merumput di San Siro gagal diboyong dari Sevilla lantaran Milan tak mampu menembus harga jual sang striker. Nasib Klaas Jan Huntelaar yang belakangan diisukan bakal dibeli juga tak jelas hingga sekarang.

Meski begitu Sacchi yakin kalau Leonardo akan bisa membawa Milan keluar dari masa-masa sulit seperti sekarang ini. Namun untuk bisa melakukan hal itu, Milan harus bisa menunjukkan karakter mereka.

"Di sepakbola, meraih hasil buruk biasa terjadi namun kemudian meraih hasil positif di kompetisi liga. Milan harus bisa menunjukkan karakternyadan tidak jatuh ke dalam depresi kolektif," pungkas Sacchi.

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all