Sabtu, Juli 25, 2009

Pato Tak Ingin Jadi Penyerang Tengah

Milan - Kepergian Kaka boleh jadi menumbuhkan optimisme tersendiri bagi Alexandre Pato. Bintang muda AC Milan ini rupanya merasa lebih bisa maksimal bermain kalau tidak dipasang sebagai penyerang tengah.

"Tahun ini aku ingin menjadi penyerang pendukung. Aku tak punya fisik sebagai seorang penyerang tengah," ungkap Pato kepada Gazzetta dello Sport yang dilansir Channel4, Sabtu (25/7/2009).

Posisi alamiah Pato sewaktu merintis karir di klub negaranya, Internacional, memang di berada di belakang penyerang utama. Oleh pelatih Carlo Ancelotti ia kemudian diubah menjadi centre-striker, karena posisi trequartista adalah "hak prerogatif" Kaka.

Kini, setelah Kaka hijrah ke Real Madrid dan Ancelotti telah digantikan Leonardo, Pato pun berharap dirinya dimainkan sebagai second striker.

"Kalau aku bisa bermain di posisi terbaikku, dan juga dengan lebih konsisten, aku akan bisa lebih baik dibanding musim lalu. Dengan berbagai perubahan, seolah-olah saya baru bertemu orang-orang untuk pertama kalinya, seperti begitu termoviasinya Ronaldinho," sahut pemain berusia 19 tahun itu.

Sejauh ini Pato masih dianggap sebagai penyerang utama Milan di samping bomber gaek Filippo Inzaghi dan Marco Boriello. Ronaldinho, yang musim lalu redup, diperkirakan akan coba dioptimalkan lagi perannya sebagai penyerang lini kedua.

Tentang kepergian Kaka, Pato tidak merasa ia dan Ronaldinho akan mendapat keuntungan secara taktis. "Janganlah bilang begitu. Ricky memberi Milan banyak trofi. Sekarang dia sudah tidak ada, kami harus berusaha mempertahankan klub ini di level tertinggi."

Pato juga berbicara tentang Liga Champions yang akan kembali diikuti Milan musim depan. Sejak bermain di San Siro pada Januari 2008, ia baru dua kali tampil di ajang tersebut.

"Aku yakin Milan akan melangkah lebih jauh di Eropa, dan kami menargetkan masuk final Liga Champions," cetusnya.

Beberapa waktu lalu Pato sempat santer diisukan bakal direkrut Chelsea yang kini ditangani Ancelotti. Namun, kenyataannya dia tetap berseragam Rossoneri, terlebih setelah dia menikahi pujaan hatinya, aktris Stefany Brito, tiga pekan silam.

"Aku belum membicarakan soal perpanjangan kontrak dengan Milan. Tapi kalau kami semua berpikir bahwa ini adalah ide yang bagus buatku dan klub, maka kami akan menyepakati deal baru."

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all