Jumat, Juli 31, 2009

Milan Dikalah Boca Lewat Adu Penalti

Munich - AC Milan lagi-lagi gagal meraih kemenangan. Unggul lebih dulu, Rossoneri akhirnya harus merelakan posisi tiga Audi Cup setelah kalah adu penalti oleh Boca Juniors.

Hasil ini membuat Milan gagal meraih kemenangan dari enam pertandingan ujicoba pra musim di luar Italia. Pada empat laga pertama di Amerika Serikat, anak asuh Leonardo menelan empat kekalahan dan sekali bermain imbang. Sementara pada pertandingan pertama Audi Cup, 24 jam sebelumnya, Milan malah dipermalukan Bayern Munich dengan skor 1-4.

Di Allians Arena, Jumat (31/7/2009), Milan lebih dulu unggul lewat Thiago Silva, namun kemenangan yang sudah di depan mata hilang lantaran Boca mampu menyamakan kedudukan lewat Lucas Viatri empat menit sebelum bubaran. Di adu penalti, dua eksekutor Milan, Andrea Pirlo dan Alexandre Pato, gagal melakukan tugasnya, sementara hanya satu pemain Boca tak mampu menaklukkan Marco Storari.

Kemenangan atas Milan membuat Boca berhak atas posisi tiga, satu tingkat di atas Milan yang jadi juru kunci. Sementara sang juara akan ditentukan dalam beberapa menit ke depan saat Manchester United dan Bayern Munich saling berhadapan.

Milan tampil jauh lebih percaya diri dan meyakinkan dibanding saat dipecundangi Bayern. Alexandre Pato yang kali ini diduetkan dengan Marco Borriello beberapa kali menciptakan peluang di awal babak pertama. Meski belum mulus, Ronaldinho juga mulai unjuk gigi dengan umpan-umpan terukur dan aksi individu.

Namun justru Boca yang lebih dulu mengancam gawang Milan lewat tendangan Pablo Mouche dan Nicolas Gaitan. Beruntung buat Rossoneri bola tidak mengarah ke gawang mereka dalam dua percobaan tersebut.

Milan membuka keunggulan di menit 25. Menyerobot tendangan keras Borriello dari sisi kiri yang tak digapai kiper Roberto Abbondanzieri, Silva membelokkan bola ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Inilah gol kedua bek Brasil itu setelah dia juga ikut berpartisipasi saat Milan ditahan LA Galaxy 2-2 beberapa waktu lalu.

Selanjutnya Milan masih lebih dominan dalam penguasaan bola, meski beberapa kali lini belakang mereka kecolongan dan memaksa Storari jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. Salah satu peluang terbaik klub Argentina itu menyamakan kedudukan adalah melalui Juan Krupoviesa, namun Milan terhindar dari kebobolan karena Storari melakukan penyelamatan gemilang dengan tangan kirinya.

Milan sesungguhnya juga punya beberapa kans matang untuk memperlebar keunggulan. Namun kerjasama yang belum tertata apik di lini depannya membuat skor bertahan 1-0 hingga turun minum.

Milan punya setidaknya tiga peluang bersih untuk membuat gol di menit-menit awal babak kedua. Namun ketidakmampuan Borriello menyambut umpan Marco Antonini serta kontrol bola yang tak sempurna dari Pato saat tinggal berhadapan dengan Abbondanzieri.

Setelah hingga 15 menit babak kedua gagal menyamakan kedudukan, Boca akhirnya memainkan Juan Roman Riquelme dan menyusul masuk lapangan Marti Palermo. Masuknya dua pemain senior ini membuat serangan Boca jadi lebih efektif.

Penantian untuk bisa menyamakan kedudukan baru berakhir saat pertandingan tersisa empat menit. Umpan Emiliano Insua dari sisi kiri berhasil ditanduk ke dalam gawang oleh Viatri, yang dalam posisi terkawal dua bek Milan.

Skor 1-1 yang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang membuat laga langsung diselesaikan lewat adu penalti.

Martin Palermo, Ronaldinho dan Riquelme yang jadi eksekutor awal mampu membuka gol buat klubnya masing-masing, sebelum tendangan Pirlo diselamatkan Abbondanzieri.

Kegagalan Insua membuat Milan kembali punya harapan. Marek Jankulovski, Battaglia, Thiago and Viatri juga dengan sukses menjalankan tugasnya. Malang buat Milan, Pato yang jadi penentu, tendangannya bisa dibaca dengan baik oleh Abbondanzieri.

Susunan Pemain MILAN: Storari; Oddo (46' Zambrotta), Thiago Silva, Onyewu, Antonini; Abate (76' Jankulovski), Gattuso (65' Flamini), Pirlo, Ambrosini (46' Pirlo); Ronaldinho (81' Zigoni), Borriello, Pato BOCA JUNIORS: Abbondanzieri; Gunino, Paletta, Sauro, Krupoviesa (50' Monzon); Chavez (46' Battaglia), Forlin (46' Insua), Marino (46' Medel Soto), Gaitan (62' Riquelme); Mouche (73' Palermo), Viatri


Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all