Minggu, April 19, 2009

Pippo Hat-trick, Milan Gulung Torino 5-1

Milan - Diwarnai oleh hat-trick Filippo Inzaghi, AC Milan sukses menggulung Torino dengan skor 5-1. Hasil sekaligus mengantarkan Milan naik ke posisi dua klasemen sementara, menggeser Juventus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Siro, Senin (20/4/2009) dinihari WIB, Milan tampil relatif lebih dominan. Terbukti dari penguasaan bola, seperti dilansir Soccernet, yang menunjukkan angka 62:38.

Alhasil tiga gol Filippo Inzaghi dan dua lainnya dari Kaka dan Massimo Ambrosini menjadi tanda kemenangan untuk Milan. Sementara Torino hanya mampu membalas lewat Ivan Franceschini.

Hasil ini membawa Milan naik ke posisi dua klasemen sementara dengan torehan nilai 64. Nilai yang mereka miliki sama dengan koleksi Juventus, tetapi Bianconeri kalah dalam urusan selisih gol.

Sementara Torino tetap tak beranjak dari posisi 17 dengan raihan nilai 27. Mereka kini hanya berjarak satu poin dari penghuni zona degradasi.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung menggeber serangan sejak awal-awal babak pertama. Baru tujuh menit pertandingan berjalan, Filippo Inzaghi telah memperoleh peluang. Sial baginya, tendangannya sedikit di luar kotak penalti masih melambung di atas msitar gawang.

Tiga menit berselang giliran Andrea Pirlo yang mencoba peruntungannya. Namun sepakan keras metronom Milan ini masih bisa dijinakkan oleh kiper Torino, Matteo Sereni.

Rossoneri akhirnya ungggul 1-0 ketika laga memasuki menit 13. Berawal dari sepak pojok David Beckham, Inzaghi yang tak terkawal berhasil melepaskan sundulan ke pojok gawang Sereni. Gawang Torino pun bobol.

Sepuluh menit kemudian, Beckham kembali mengirimkan umpan matang kepada Inzaghi. Tetapi usaha Pippo kali ini tak membuahkan hasil lantaran sundulannya masih bisa ditangkap oleh Sereni.

Milan akhirnya mencetak gol keduanya ketika laga memasuki menit 37. Kembali Inzaghi yang menjadi pendulangnya. Penyerang berumur 35 tahun ini menanduk bola hasil umpan Beckham yang dilepaskan dari luar kotak penalti. Sereni tak mampu menjangkau bola hasil sundulan itu.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 tak berubah.

Inzaghi akhirnya menorehkan hat-trick dalam pertandingan ini usai kembali membobol gawang Torino pada menit ke-60. Kali ini ia berhasil lolos dari jebakan off-side sebelum menerima sodoran bola dari Ronaldinho. Dengan tenang, ia pun langsung menceploskan bola ke jala Sereni. Milan unggul 3-0.

Pippo akhirnya ditarik keluar pada menit 66 untuk digantikan oleh Andriy Shevchenko. Namun bukan berarti gelontoran gol Milan berhenti sampai di situ.

Pada menit 68, tusukan Massimo Ambrosini ke kotak penalti Torino dihentikan dengan ganjalan oleh Sereni. Wasit pun langsung menunjuk titik putih. Kaka yang menjadi eksekutor penalti tak menyia-nyiakan peluang untuk mengubah skor menjadi 4-0.

Sepuluh menit menjelang akhir pertandingan, Torino akhirnya menipiskan ketertinggalannya lewat Ivan Franceschini. Gol ini tercipta setelah tendangan penjuru Il Toro gagal dibuang dengan sempurna oleh Beckham. Bla kemudian dikembalikan ke kotak penalti dan langsung disambar oleh Franceshini yang berada tepat di depan gawang.

Ambrosini akhirnya melengkapi pesta Milan di penghujung pertandingan. Usai menerima umpan terobosan Kaka, gelandang internasional Italia ini langsung menceploskan bola ke gawang Sereni. Skor berubah menjadi 5-1 dan tak lama kemudian wasit pun meniupkan peluit panjang.

Susunan pemain:

AC Milan: Dida, Paolo Maldini (Matteo Darmian 74), Philippe Senderos, Andrea Pirlo, Gianluca Zambrotta, Mathieu Flamini, Kaka, Massimo Ambrosini, David Beckham, Filippo Inzaghi (Andriy Shevchenko 66), Alexandre Pato (Ronaldinho 45).

Torino: Matteo Sereni, Ivan Franceschini, Cesare Natali, Matteo Rubin (Angelo Ogbonna 66), Claudio Rivalta (Paolo Dellafiore 40), Blerim Dzemaili (Jurgen Saumel 45), Simone Barone, Aimo Diana, Ignazio Abate, Rolando Bianchi, Alessandro Rosina.

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all