Jumat, April 17, 2009

Kaka Suruh Milan Beli Gerrard

Milan - Gelandang AC Milan, Ricardo Kaka, menyerukan peremajaan di kubu timnya musim depan. Kaka ingin Milan memiliki pemain berkemampuan lengkap seperti Steven Gerrard.

Milan sampai saat ini masih mengandalkan pemain-pemain berumur di dalam skuatnya. Sejumlah kritik dari dalam maupun luar tim menyebutkan bahwa "I Rossoneri" sebaiknya meremajakan para pemainnya.

Kaka berharap, era pemain senior itu segera berakhir dan Milan memulai musim baru dengan pemain muda. Rencana pensiun Paolo Maldini setidaknya bisa menjadi tonggak untuk membeli pemain-pemain baru muda usia. Hal yang sama juga berlaku bagi Emerson, Giuseppe Favalli, dan Nelson Dida.

"Kami mencapai tahap akhir dari era (sebelumnya) dan memulai era baru," kata pemain Brasil tersebut kepada Sky Italia. "Mungkin ini momen bersejarah dan saatnya untuk meremajakan tim dengan banyaknya pemain yang mengakhiri kontrak dan yang lain masuk."

Kaka yang selama ini menjadi simbol kekuatan Milan juga meminta agar klub memadukan sejumlah pemain berpengalaman dan pemain-pemain anyar yang memiliki antusiasme tinggi. Perpaduan ini harus pula dijembatani dengan pemain berkemampuan komplet seperti Gerrard.

"Kami bisa membuat perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda yang haus kesuksesan," tambah Kaka. "Aku suka pemain modern yang tahu bagaimana menyerang dan bertahan. Jika aku disuruh memilih, aku ingin merekrut pemain seperti Gerrard, yang memiliki kemampuan komplet."

Dalam bayangan Kaka, Gerrard bisa bermain di semua lini. Di depan maupun tengah, di kanan atau kiri, semua bisa dilakukan oleh kapten Liverpool tersebut. "Dia bisa bermain di mana saja, sebagai penyerang lubang (trequartista), gelandang bertahan, atau pemain sayap kanan. Kukira di sangat cocok di Milan," ujar Pemain Terbaik Dunia 2007 itu.

Sumber : Kompas


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all