Jumat, April 10, 2009

'Kalau Tak Banyak Cedera, Milan Bisa Juara'

Milan - Cedera pemain jadi salah satu hal yang dinilai telah mengganjal performa AC Milan di Seri A. Seandainya tak banyak diganggu cedera, Milan pasti jadi kandidat kuat Scudetto.

Di Seri A yang saat ini akan memasuki giornata ke-31, Milan telah kehilangan beberapa pemainnya dalam sejumlah periode. Dampaknya, menurut Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani, mereka pun kehilangan kans berebut gelar.

"Tanpa adanya sejumlah cedera ini, Milan akan bertarung memperebutkan Scudetto," tegas dia di Milan Channel yang dikutip Channel 4.

Salah satu kehilangan krusial akibat aspek cedera itu menurut Galliani adalah absennya Alessandro Nesta, yang merupakan salah satu bek tengah terbaik di Italia.

"Adalah sebuah hantaman besar bahwa kami belum bisa menggunakan Alessandro Nesta sama sekali musim ini karena masalah punggung. Saya harap Alessandro segera pulih karena dia bisa krusial dalam semua kejayaan tim ini," analisa dia.

Selain Nesta, Kaka juga beberapa kali tak bisa tampil memperkuat Milan. Kaka hilang, poin pun kerap melayang. "Kami juga harus tampil dalam tujuh laga tanpa Kaka dan di tiga lainnya dia hanya bermain sedikit."

"Saat Kaka tampil seperti biasa, kami rata-rata mendulang angka sebanyak Inter (Milan). Sayangnya Anda membayar akibatnya saat kehilangan bintang sepertinya," sesal Galliani.

Pekan ini Milan akan dijamu Chievo, dan lagi-lagi faktor cedera pun masih melekat. "Sayangnya besok kami akan tanpa empat bek tengah dan bintang macam Gennaro Gattuso dan Marco Borriello," ucap Galliani.

Saat ini Milan ada di posisi tiga klasemen sementara dengan poin 58, yang terpaut 12 angka dari Inter yang memuncaki klasemen. Meski secara matematis masih bisa mengejar, bisa dibilang kans Milan juara amat tipis.

Sumber : Detiksport

1 comments:

mayaozk mengatakan...

aq bkn milanisti siy tapi mengakui sgt klo ac milan emg TOP! :D
sukses trus ya, moga sukses di next champion league.


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all