Selasa, April 14, 2009

Fokus Milan Kini Mengejar Juventus

Milan - Carlo Ancelotti diberi syarat finis di posisi Liga Champions jika ingin terus bertahan di AC Milan. Tapi dia kini bisa memberi lebih baik lagi karena punya peluang mengejar Juventus di urutan dua.

Menyusul kemenangan 1-0 atas Chievo akhir pekan kemarin, Milan kini punya koleksi poin 61 dari 31 laga yang sudah dilakoni. Jumlah tersebut cuma terpaut dua dari perolehan Juventus yang pada laga lain justru menelan kekalahan keenamnya saat ditumbangkan Genoa dengan 2-3.

Dengan tujuh laga tersisa sebelum roda kompetisi resmi ditutup, Rossoneri jelas punya peluang besar untuk menggondol posisi runner up di akhir musim nanti. Kans Paolo Maldini meraih hal tersebut terhitung besar mengingat performa mereka yang terhitung stabil dengan tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, di mana empat di antaranya berakhir dengan kemenangan didapat.

"Kami yakin kalau kami bisa (meraih posisi dua). Bianconeri harus berhati-hati, sebagaimana kami. Mereka akan menghadapi Inter pada hari Sabtu dan ini bisa menjadi stimulus. Tiga angka yang kami dapat di Verona sangat penting dalam menentukan posisi kami," ungkap Ancelotti di Milan Channel sebagaimana dikutip Goal.

Tapi perjuangan Milan untuk bisa meraih posisi kedua di akhir musim juga tak terlalu mudah karena mereka masih harus menjamu Juventus dan AS Roma serta bertandang ke Udinese dan Fiorentina di empat laga terakhir kompetisi. Sementara selain menghadapi Inter dan Milan, lawan terberat yang harus dilalui Juventus adalah Lazio, itupun dalam laga kandang di Olimpico Turin.

Jika tak mewaspadai tantangan yang sudah menghadang, Milan justru bisa terancam kehilangan tiket Liga Champions. Kondisi ini disadari betul oleh pelatih yang akrab disapa Carletto itu.

"Bahkan jika kami tetap tampil luar biasa sangat penting untuk mempertahankan keuntungan yang kami miliki atas Genoa, Fiorentina, and Roma," pungkas Ancelotti yang akhir pekan ini akan berusaha mendapat poin maksimal saat menyambangi klub dalam ancaman degradasi, Torino.

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all