Minggu, April 26, 2009

Kaka 2 Pippo 1 Milan Habisi Palermo 3 - 0

Milan - AC Milan meraih kemenangan di kandang sendiri usai menghempaskan Palermo tiga gol tanpa balas. Kaka menjadi bintang kemenangan dengan dua gol yang diciptakannya lewat titik putih.

Dalam pertandingan yang berjalan di Stadiom San Siro, Minggu (26/4/2009) malam WIB, Milan tampil relatif lebih dominan ketimbang tamunya. Hal ini bisa dilihat dari sejumlah peluang yang berhasil mereka ciptakan di babak pertama dan kedua.

Alhasil dua gol dari penalti Kaka dan sebuah lagi dari Filippo Inzaghi sukses membuat Milan meraih tiga poin. Hasil ini membuat Milan tetap berada di posisi dua klasemen sementara dengan koleksi nilai 67. Mereka menjauh dari kejaran penghuni posisi tiga, Juventus, yang pada saat bersamaan ditahan imbang 2-2 oleh Reggina.

Sementara Palermo turun ke posisi delapan dengan torehan angka 49.

Jalannya pertandingan

Tiga menit pertandingan berjalan, Filippo Inzaghi langsung memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Menerima umpan terobosan dari Kaka, penyerang gaek ini melepaskan sebuah tembakan terarah. Sial baginya, Marco Amelia masih bisa menjinakkan bola hasil tendangannya.

Milan akhirnya unggul tujuh menit kemudian. Berawal dari pelanggaran Mattia Cassani terhadap Massimo Ambrosini di kotak penalti, wasit pun langsung menunjuk titik putih. Kaka yang menjadi algojo penalti tersebut tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Milan dibawanya unggul 1-0.

Rossoneri sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-19. Lagi-lagi tercipta berkat peran Kaka dan Ambrosini di dalamnya. Operan satu-dua di antara keduanya diakhiri dengan sebuah crossing Ambrosini ke arah tiang jauh. Di sana telah berdiri Inzaghi yang langsung menanduk bola tanpa bisa dihalau Amelia.

Unggul 2-0 membuat Milan semakin percaya diri. Mereka terus melakukan serangan ke pertahanan Palermo. Pada menit 25 David Beckham melepaskan sebuah tembakan kaki kanan ke arah gawang. Namun bola sepakannya masih melambung di atas mistar.

Hingga akhir babak pertama, tak ada lagi gol tercipta dan kedudukan 2-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Sudah tertinggal 0-2, Palermo harus menerima kenyataan pahit bermain dengan 10 orang sejak menit 48. Adalah Cesare Bovo yang diusir keluar dari lapangan akibat melakukan pelanggaran terhadap Inzaghi. Bek berusia 26 tahun itu dikartumerah usai menerima kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, Milan makin gencar melakukan serangan. Sembilan menit setelah Bovo dikeluarkan, mereka pun sukses mencetak gol ketiga, kembali lewat penalti yang dieksekusi Kaka.

Penalti tersebut diberikan wasit setelah Federico Balzaretti melakukan pelanggaran terhadap playmaker asal Brasil itu. Dengan tenang, Kaka pun berhasil mendulang gol keduanya dalam pertandingan ini.

Beckham kembali memiliki peluang pada menit 73. Gelandang asal Inggris ini melepaskan sebuah tendangan dari jarak jauh, namun belum membuahkan gol. Bola tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol yang tercipta dan kemenangan dengan skor 3-0 pun mutlak menjadi milik Milan.

Susunan pemain:

AC Milan: Dida, Giuseppe Favalli, Paolo Maldini, Gianluca Zambrotta, Mathieu Flamini, Andrea Pirlo, Massimo Ambrosini, David Beckham (Mathias Cardaccio 79), Kaka, Clarence Seedorf (Ronaldinho 64), Filippo Inzaghi (Andriy Shevchenko 67).

Palermo: Marco Amelia (Samir Ujkani 64), Cesare Bovo, Simon Kjaer, Fabio Liverani, Federico Balzaretti, Mattia Cassani, Fabio Simplicio, Antonio Nocerino (Abel Hernandez 45), Giulio Migliaccio, Edison Cavani, Fabrizio Miccoli (Levan Mchedlidze 58).

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all