Jumat, Mei 29, 2009

Milan Terancam di Pekan Pamungkas

Jakarta - Musim lalu, AC Milan kalah atas Fiorentina dalam perebutan tiket ke Liga Champions di pekan terakhir. Tahun ini ancaman yang serupa datang dari tim yang sama, dengan tiket langsung ke fase grup yang diperebutkan.

Hingga dua pekan lalu Milan masih sangat percaya diri untuk bisa menyelesaikan musim di posisi dua klasemen. Namun kekalahan memalukan 2-3 atas AS Roma pekan kemarin, dan dibarengi kebangkitan Juventus usai menundukkan Siena 3-0, mengubah semua skenario tersebut karena Milan justru turun satu anak tangga ke urutan tiga.

Memasuki pekan terakhir kompetisi, Paolo Maldini cs kembali dapat ancaman yang kali ini datang dari Fiorentina yang untuk sementara duduk di posisi empat. Dengan selisih poin yang cuma tiga (71 berbanding 68), plus fakta bahwa Milan cuma menang 1-0 di Giuseppe Meazza pada putaran pertama lalu, kekalahan lebih dari satu gol di Stadio Artemio Franchi akan membuat anak asuh Carlo Ancelotti tergeser ke posisi empat.

Prestise untuk bisa duduk di tangga tertinggi yang bisa diraih mungkin masih jadi sesuatu yang dikejar Milan setelah kembali puasa gelar musim ini. Yang jelas, kegagalan duduk di podium tiga akan membuat Diavolo Rosso kehilangan tiket langsung ke fase grup Liga Champions musim depan.

Musim lalu Milan mengalami kondisi yang nyaris serupa, yang kemudian berujung kenyataan pahit karena mereka harus puas berlaga di Piala UEFA. Meski menang 4-1 atas Udinese di laga pamungkas, mereka tetap tak mampu mendapat tiket Liga Champions karena kalah dua poin atas Fiorentina yang pada laga lain menang tipis 1-0 atas Torino.

"Saya memotivasi diri sendiri dan berusaha memotivasi rekan-rekan yang lain untuk masuk lapangan dan memberikan yang terbaik. Ada stimulus yang kuat, mencetak gol yang kami inginkan dan merebut apa yang bisa kami raih," ungkap Clarence Seedorf di Goal.

Meski tipis, namun Milan juga masih berpeluang duduk di posisi dua. Namun itu bisa terjadi jika mereka bisa menundukkan Fiorentina atau minimal bermain imbang sementara Juventus kalah saat menjamu Lazio.

Dengan seluruh tiket ke Eropa sudah ada pemiliknya, satu laga yang layak dapat perhatian di pekan terakhir Seri A ini adalah Torino kontra AS Roma dan Bologna versus Catania. Dengan sama-sama mengumpulkan poin 34, baik Bologna dan Torino dalam ancaman serius terdegradasi menyusul Lecce dan Reggina yang sudah lebih dulu dipastikan turun kasta ke Seri B.

Peluang Bologna terhitung lebih baik karena mereka hanya akan menjamu klub penghuni posisi 14 di kandang sendiri. Sementara Il Toro harus bertandang ke Olimpico meladeni Francesco Totti cs yang pekan lalu mengandaskan Milan 3-2.

Sumber : Detiksport




0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all