Minggu, Mei 03, 2009

Pippo dan Kaka Bawa Milan Menang atas Catania 2 - 0

Catania - AC Milan terus membayangi Inter Milan dalam upaya perebutan gelar scudetto musim ini. Kemenangan 2-0 yang dibukukan ketika melawat ke Catania membawa Milan menguntit di posisi kedua dengan poin 70.

Tampil di Stadion Angelo Massimino, markas Catania, Minggu (3/5/2009) malam WIB, Filippo Inzaghi memecah kebuntuan Rossneri di menit ke-26. Kaka mengunci kemenangan Milan lewat golnya di menit ke-52.

Kemenangan membawa Milan mengoleksi 70 poin atau tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Inter Milan, yang sehari sebelumnya menang 2-0 atas Lazio.

Jalannya Pertandingan


Enam menit laga berjalan, Mariano Izco mengancam gawang Milan. Namun tendangannya bisa digagalkan oleh kiper Milan, Dida. Kiper asal Brasil itu kembali beraksi untuk menangkal tendanag Ezequiel Carboni di menit ke-24.

Milan memecah kebuntuan menit ke-26. Kaka melepas umpan kepda Inzaghi yang berada di dalam kotak penalti. Tanpa kawalan yang ketat, Super Pippo melepaskan tendangan yang tidak terlalu keras untuk menaklukkan kiper Catania, Tomas Kosicky.

Tiga menit berselang, Catania memiliki peluang. Namun sepakan Giuseppe Mascara masih bisa dihentikan oleh Dida.

Sepuluh menit menjelang jeda, Inzaghi kembali memiliki peluang. Namun tandukannya yang meneruskan umpan menyilang dari Andrea Pirlo masih menyamping.

Rossoneri menggandakan skor tujuh menit selepas jeda lewat tendangan yang dilepaskan Kaka dari dalam kotak penalti. Skor 2-0 belum membuat pasukan Carlo Ancelotti puas. Memasuki menit ke-56, serbuan yang dilancarkan Marek Jankulovski masih bisa ditepis Kosicky. Tiga menit berselang, giliran Dida yang sukses menggagalkan upaya Catania lewat Takayuki Morimoto.

Di menit ke-61, Inzaghi memiliki kans untuk membawa Milan semakin unggul. Namun tendangannya masih naik di atas mistar gawang tuan rumah.

Tiang gawang dua kali tampil menggagalkan Milan menambah pundi gol. Di menit ke-64, tendangan Inzaghi membentur tiang gawang. Semenit berselang, giliran Kaka yang harus kecewa akibat tiang gawang mematahkan upayanya.

Sepuluh menit menjelang bubaran, Alexandre Pato melepas tendangan ke arah gawang Catania. Namun sambil menjatuhkan diri Kosicky mematahkan upaya striker asal Brasil itu.

Skor 2-0 bertahan hingga laga ditutup.

Susunan Pemain
Catania: Kosicky; Stovini, Silvestre, Carboni (Llama 63'), Capuano, Silvestri, Mascara (Spinesi 80'), Izco (Tedesco 46'), Biagianti, Morimoto, Martinez

AC Milan: Dida; Favalli, Maldini, Jankulovski, Zambrotta, Pirlo, Ambrosini, Beckham (Bonera 78'), Seedorf, Kaka (Mattioni 88'), Inzaghi (Pato 74')

Sumber : Detiksport






1 comments:

Hikmah San Blog mengatakan...

tapi sayang!! masih terpaut 7 poin ama inter, padahal tinggal menyisakan pertandingan lagi!! bisa g sih milan mengejar point tersebut!! hiks..hiks...


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all