Minggu, Mei 31, 2009

Leonardo Gantikan Ancelotti

Milan - AC Milan langsung mengumumkan suksesor Carlo Ancelotti. Tidak jauh-jauh, klub milik Silvio Berlusconi itu menunjuk mantan pemainnya yang juga salah satu direktur mereka, Leonardo.

Nama Leonardo disebut ketua eksekutif Milan Adriano Galliani kepada stasiun televisi Rai, Minggu (31/5/2009), setelah Rossoneri mengalahkan Fiorentina 2-0 di Artemio Franchi, dan Ancelotti mengumumkan perpisahannya dengan kubu San Siro.

"Leonardo. Besok dia akan kami perkenalkan pada pukul 12 siang," demikian keterangan singkat Galliani, seperti dikutip dari Reuters.

Figur yang dimaksud adalah mantan pemain kidal yang bermain sebagai sayap serang. Leonardo pernah dua periode memperkuat Milan, pertama antara 1997-2001, dan terakhir 2002-2003, sampai ia menutup karirnya.

Di level internasional, Leonardo pernah 60 kali membela 'Tim Samba' dan tampil di skuad yang memenangi Piala Dunia 1994. Ia juga bermain di Piala Dunia 1998, ketika Brasil finish sebagai runner up.

Setelah gantung sepatu, pria yang dikenal simpatik ini meneruskan hubungannya dengan Milan, antara lain dengan menjadi pemandu bakat (scout) sekaligus agen untuk Milan dari kawasan Brasil.

Dari rekomendasi Leonardo-lah antara lain Kaka diboyong pada bulan Juli 2003. Diyakini pula bahwa bintang muda Brasil lainnya, Alexandre Pato, direkrut pula oleh Il Diavolo.

Pria bernama lengkap Leonardo Nascimento de Araujo ini pernah diwawancara klub Inggris West Ham United pada Desember 2007, ketika ada posisi lowong untuk jabatan direktur teknis.

Di awal 2008 Leonardo ditunjuk sebagai direktur sport Milan, dan mulai musim depan dipercaya sebagai pelatih kepala Andrea Pirlo dkk, sambil menunggu dia memperoleh lisensi kepelatihan dari UEFA, yang dijadwalkan bisa didapatkan pada bulan Juni.

Sumber : Detiksport




0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all