Sabtu, Mei 02, 2009

Gattuso Ingin Ambrosini Gantikan Maldini

Milan - Gelandang AC Milan, Gennaro Gattuso, menjagokan Massimo Ambrosini sebagai kapten pengganti Paolo Maldini. Usia menjadi alasan Gattuso memilihnya.

Maldini sudah menyatakan akan pensiun pada akhir musim ini setelah 25 tahun membela "I Rossoneri". Nama Ambrosini sudah lama disebut-sebut sebagai calon penggantinya karena ia termasuk dalam golongan pemain senior di tim tersebut. Striker Alexandre Pato pun menjagokannya sebagai il capitano selanjutnya.

“Aku sudah banyak bermain untuk Milan, tapi Ambrosini lebih tua dan karena bagiku itu alasan yang tepat untuk memilihnya karena itu adil,” kata Gattuso.

Ambrosini yang akan berulang tahun ke-32 akhir bulan ini sebetulnya masih kalah banyak membela Milan dibandingkan Gattuso. Bergabung ke San Siro sejak 1995, pemain yang saat ini menjadi wakil kapten bagi Maldini itu tampil dalam 249 laga. Gattuso yang hanya setahun lebih muda dari Ambrosini pindah dari Salernitana pada 1999, tetapi sudah tampil sebanyak 275 kali.

Selain kedua pemain itu, Milan juga memiliki sejumlah pemain senior. Filippo Inzaghi, Alessandro Nesta, Christian Abbiati, Gianluca Zambrotta, Clarence Seedorf, Nelson Dida, dan Marek Jankulovski merupakan pemain-pemain andalan yang berusia lebih dari 30 tahun.

Sumber : BolaKompas




0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all