Sabtu, November 07, 2009

Leonardo Semakin Mendapat Kepercayaan dari Milan


Milan - Ketika AC Milan sempat tertatih di awal musim, posisi Leonardo tak pernah diusik. Kini kala Rossoneri tengah berada dalam grafik naik, sang allenatore pun makin mendapat kepercayaan.

Leonardo ditunjuk sebagai arsitek Milan di musim panas lalu untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang berlabuh ke Chelsea. Mantan pemain Diavolo Rosso tersebut mengemban tugas cukup berat lantaran, pada waktu bersamaan tim ini kehilangan pemain andalannya, Kaka.

Kemampuan melatih Leonardo juga diragukan lantaran minimnya pengalaman yang dimilikinya. Anggapan itu semain menjadi-jadi setelah pada sejumlah laga awal di musim ini, Milan tampil angin-anginan dan salah satunya menelan kekalahan besar 0-4 dari rival sekota Inter Milan.

Meski begitu pada saat bahtera Milan sedang limbung, manajemen klub tetap tidak mengusik posisi Leonardo. Mereka beranggapan bahwa sang pelatih baru masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

Leonardo pun membuktikan bahwa apa yang disampaikan Milan tersebut benar adanya. Lambat laun dia mulai mengangkat prestasi Massimo Ambrossini dkk di antaranya dengan meraih kemenangan kandang dari AS Roma di Seri A dan dari Real Madrid di Santiago Bernabeu pada Liga Champions.

Dan pada tengah pekan ini, pasukan 'Merah-Hitam' berhasil meredam kedigdayaan Los Blancos yang berambisi menuntut balas kekalahan dalam laga yang berkesudahan imbang 1-1.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani mengatakan bahwa performa Leonardo dari hari ke hari semakin membaik saja. Dia juga menekankan bahwa pelatihnya tersebut merupakan sosok pemberani yang tak ragu untuk menggunakan strategi menyerang.

"Dua laga melawan Real Madrid menunjukkan bahwa Leonardo melakukan pekerjaan yang bagus. Saya sangat menyukai formasinya begitu juga dengan Presiden Berlusconi," tuturnya di Football Italia.

"Dia selalu meminta tim untuk melakukan serangan. Leonardo menunjukkan tradisi kami yang dapat mengembangkan pelatih berbakat yang tidak memiliki pengalaman khusus. Seperti itu lah yang terjadi pada (Arigo) Sachi dan (Fabio) Capello."

Milan yang saat ini berada di posisi empat klasemen akan melawat ke Lazio, Minggu (8/11/2009) malam WIB dalam lanjutan Seri A.

Sumber : Detiksport

4 comments:

Anonim mengatakan...

bro, boleh tukeran link gak ?

salam
Foto 2010

jopi mengatakan...

yooooiii donk, jelas makin dapet kepercayaan..orang Milan sudah bisa menembus 4 besar klasmen dan hanya tersisa 10 poin dari pemimpin klasmen.Forza Milan !!!!

Rizky2009 mengatakan...

semoga AC milanbisa menemukan kembali kejayaannya, bravo milan.....

about information mengatakan...

semoga lebih baik saja deh...memang memulai sesuatu itu dari 0 :)


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all