Minggu, November 01, 2009

Dominic Adiyiah Segera Gabung Milan


Milan - Di paruh kedua musim 2008/2009 kekuatan lini depan AC Milan dipastikan bertambah. Rossoneri baru saja mengonfirmasi sukses mereka mendapatkan striker belia Ghana. Dominic Adiyiah, demikian nama pesepakbola Ghana berusia 20 tahun yang baru resmi didapat Milan.

Tak disebutkan berapa nilai Adiyiah serta durasi kontrak yang disodorkan pada pesepakbola yang sebelumnya membela klub Fredrikstad di Liga Norwegia itu. Yang jelas Dominic Adiyiah masih harus melalui tes medis dan mendapat izin kerja sebelum bisa bergabung pada Januari 2010 mendatang.

"Kesepakatan dengan klub Norwegia itu kini sudah selesai, sekarang dia harus mendapat izin kerja untuk bisa datang ke Italia. Seperti umumnya, dia harus lolos tes media," ungkap Wakil Presiden, Adriano Galliani di situs resmi Milan.

Dalam keterangan lanjutannya, Galliani menyebut kalau upaya mendatangkan Dominic Adiyiah adalah untuk mengakomodasi perubahan skema permainan Milan di bawah pelatih Leonardo. Diavolo Rosso yang sebelumnya lebih akrab dengan 4-3-2-1 memang mulai beralih ke pola ekstra offensif dengan skema 4-3-3.

"Taktik kami sudah berubah, kami butuh pemain depan yang bisa melebar dan menjadi alternatif dari yang ada di sini sekarang. Dan dengan ini kami sudah bergerak," pungkas Galliani.

Nama Dominic Adiyiah memang belum banyak dikenal di Eropa. Namun striker kelahiran 1989 itu sudah mencuri perhatian banyak pemandu bakat pada gelaran Piala Dunia U-20 yang baru selesai bulan Oktober lalu. Dengan delapan gol yang dilesakkannya, Adiyiah berhasil menggondol gelar top skorer (Golden Shoes) sekaligus pemain terbaik (Golden Ball).

Adiyiah juga sukses mengantar Ghana jadi juara setelah mengalahkan Brasil di laga final.

Sumber : Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all