Rabu, Oktober 28, 2009

Dua Gol Telat Napoli, Milan Batal Menang

Napoli - AC Milan gagal membukukan kemenangan beruntun keempat mereka setelah ditahan imbang Napoli 2-2 dalam lanjutan Serie-A, Rabu (28/10). Hasil imbang ini sangat menyakitkan karena Milan sempat unggul dua gol.

Tampil di kandang lawan, Milan memeragakan permainan cepat yang efektif. Mereka bahkan mampu unggul 2-0 saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Gol pertama Milan dicetak oleh Filippo Inzaghi di menit kedua. Inzaghi sukses meneruskan umpan Clarence Seedorf masuk ke sudut kiri bawah gawang Napoli.

Tiga menit berselang, giliran Alexandre Pato yang membobol jaring Morgan De Sanctis. Memanfaatkan umpan Inzaghi, Pato melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang Napoli.

Sepasang gol itu menunda hasrat menyerang Napoli. Mereka terpaksa mengurangi agresivitas barisan gelandang untuk memperbaiki koordinasi lini belakang. Hasilnya, mereka mampu mengatasi serbuan Milan di lini tengah.

Setelah beberapa saat, Napoli juga mampu memahami pergerakan Milan. Selain membangun antisipasi, mereka juga mulai melakukan upaya serangan dengan umpan-umpan terobosan dan silang.

Mereka pun kemudian mampu menciptakan sejumlah peluang, misalnya, melalui Fabio Quagliarella di menit ke-23. Saat itu, ia berhasil menjangkau umpan Marek Hamsik dan melepaskan tembakan ke tengah gawang. Namun, kiper Nelson Dida berada di posisi tepat untuk menjinakkan bola.

Napoli juga berhasil menciptakan sejumlah peluang lain melalui Marek Hamsik dan Michele Pazienza. Namun, karena kurang tenang, kedua peluang itu meleset keluar sasaran. Napoli pun terpaksa menutup babak pertama dengan kekalahan 0-2.

Memasuki babak kedua, Napoli mengambil inisiatif serangan. Dua menit babak kedua berjalan, Napoli membuat dua ancaman beruntun melalui Lavezzi dan Christian Maggio. Namun, Dida mampu menggagalkan usaha musuh.

Di menit ke-57, Napoli kembali menghujani gawang Milan dengan tembakan-tembakan berbahaya. Kalau sebelumnya mereka menciptakan dua ancaman beruntun, kali ini mereka berhasil membuat tiga peluang emas berturut-turut melalui Marek Hamsik, Walter Gargano, dan Quagliarella. Sayang, semua tembakan tepat ke gawang itu mentah di tangan Dida.

Kegagalan-kegagalan itu membuat Napoli semakin bernapsu melakukan serangan. Dengan mengorbankan lini pertahanan, mereka mendesak Milan dengan kekuatan nyaris maksimal. Namun, sebelum ancaman mereka membuahkan gol, pelatih Milan, Leonardo mengambil inisiatif bertahan dengan menarik Ronaldinho dan memasukkan Mathieu Flamini di menit ke-60.

Keputusan Leonardo berdampak pada menurunnya daya serang Milan. Meski mampu bertahan dengan baik, mereka kesulitan untuk menciptakan peluang emas. Dalam keadaan sulit mengembangkan, Milan malah mendapat bencana kartu kuning kedua Ignazio Abate di menit ke-86, menyusul pelanggarannya kepada Gargano.

Betul saja, terusirnya Abate membuat lini pertahanan Milan semakin kelimpungan.Puncak penurunan kualitas pertahanan Milan adalah terciptanya sepasang gol balasan Napoli yang dicetak Cigarini dan Gustavo Dennis di masa injury time.

Luca Cigarini membuka jalan kebangkitan Napoli setelah tembakan jarak jauhnya di menit ke-90+1 melesat masuk ke sudut kiri atas gawang Dida. Dua menit berselang, Napoli menyamakan kedudukan setelah Gustavo Denis sukses menanduk umpan Maggio masuk ke gawang Milan.

Dengan hasil ini, Milan terpaksa puas hanya naik dua peringkat ke posisi kelima dengan 16 poin. Sementara itu, Napoli duduk di kursi ke-12 dengan 14 poin.

Susunan pemain:

Napoli: De Sanctis; Campagnaro (Datolo 67), Rinaudo, Aronica, Grave; Gargano, Pazienza (Cigarini 64), Hamsik, Maggio; Lavezzi, Quagliarella (Denis 70)

Milan: Dida; Thiago Silva, Nesta (Kaladze 8), Zambrotta, Abate; Pirlo, Seedorf, Ambrossini; Ronaldinho (Flamini 60), Inzaghi (Borriello 73), Pato

1 comments:

cara menaikkan pagerank mengatakan...

milan udah males kali ya menang terus..masak ndak bisa menahan ndak sampai kebobolan gitu sih..


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all