Selasa, September 15, 2009

Milan Mencari Inspirasi Pada Diri Pirlo

Milan - Bagi AC Milan, Andrea Pirlo adalah sosok yang tak ternilai. Kala Ronaldinho belum menunjukkan performa terbaiknya, Milan pun mencari inspirasi pada Pirlo.

Dengan performa di Seri A yang terbilang belum memuaskan, hanya menang sekali dalam tiga pertandingan--sementara yang lainnya berakhir imbang dan kalah--, Milan akan mulai melangkahkan kakinya di Liga Champions tengah pekan ini.

Dengan status juara tujuh kali di ajang bergengsi tersebut, Milan jelas punya gengsi tersendiri di sini. Hanya saja penampilan labil mereka di awal musim ini berpotensi untuk mengganggu labal bagus mereka di Liga Champions.

Banyak yang menyebut bahwa Milan belum mampu menemukan pengatur permainan yang handal selepas ditinggal Kaka. Atau karena Ronaldinho yang diplot menjadi penggantinya belum juga tampil brilian. Tetapi, sang allenatore, Leonardo, mengatakan bahwa Milan akan tetap baik-baik saja.

Leonardo menyebut, nyawa Milan kini berada di Pirlo, si sumber inspirasi. Gelandang internasional Italia itu direncanakannya akan bermain sejak awal melawan Marseille di Stade Velodrome, Rabu (16/9/2009) dinihari WIB. Dari dialah Leonardo berharap Milan akan mulai menemukan permainan terbaiknya.

"Sangat mungkin dengan kembalinya Pirlo maka keseluruhan tim akan menemukan ritmenya kembali," ujarnya seperti dilansir Reuters.

"Dia adalah masterpiece dalam permainan kami. Dia bisa bermain di banyak posisi."

Pada laga melawan Livorno akhir pekan lalu, Pirlo dimasukkan Loenardo pada menit 55. Kala itu, tak seperti biasanya, Pirlo dimainkan sebagai sayap kiri dan bukannya sebagai gelandang tengah.

"Dia bisa bermain di mana pun ia mau. Saya sendiri suka bermain di beberapa posisi. Anda tak perlu berharap banyak dari hal ini, tetapi mungkin ini cara untuk menstimuli tim dan mencoba sesuatu yang baru," tukasnya.

Lalu, bagaimana dengan Ronaldinho sendiri? "Kita tak boleh memikirkannya secara individual. Kita harus memikirkan tim secara keseluruhan," tandas Leonardo.

Sumber : Detiksport


0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all