Rabu, September 16, 2009

Rahasia Inzaghi Agar Tetap Tajam

Marseille - Di usianya yang sudah menginjak 36 tahun dan baru saja sembuh dari cedera, Filippo Inzaghi membuktikan dirinya masih memiliki ketajaman dengan dua kali membobol gawang Marseille. Penyerang AC Milan ini pun membocorkan rahasia keawetan kualitas permainannya tersebut. Apa itu?

Inzaghi menjawab tuntas kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Leonardo yang memainkannya sebagai starter pada laga melawan Marseille, Rabu (16/9/9) waktu setempat. Dalam partai yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan Rossoneri tersebut Inzaghi menjadi pahlawan dengan memborong gol timnya.

Sepasang gol yang diceploskan mantan pemain Juventus itu terbilang cukup istimewa. Soalnya pria kelahiran 9 Agustus 1973 itu tergolong sebagai pemain yang sudah sangat berumur.

Apa rahasia sukses Inzaghi? Sesaat setelah laga ia membeberkan tentang hal yang menjadi kunci dari konsistensi ketajamannya selama ini.

Adalah kesenangan bermain sepakbola yang menjadi rahasianya. Menurutnya dengan suasana ceria, dirinya dapat tampil apik meski tidak bermain dalam jangka waktu yang lama lantaran digerogot cedera.

"Mungkin rahasianya adalah menikmati sepakbola itu sendiri dan dan siap ketika saya berada di sana," tuturnya di Football Italia.

"Saya sama sekali tidak bermain selama dua bulan, namun saya mendapat pelayanan yang bagus malam ini."

Inzaghi juga mengatakan bahwa dirinya sempat merasa was-was dengan kondisi fisiknya yang tidak pernah berlatih dalam waktu yang lama. Namun kini keyakinannya telah kembali dan siap membantu Milan berjuang di musim ini.

"Saya sedikit khawatir melihat saya tidak pernah berlatih. Jadi mencetak dua gol di ajang Liga Champions merupakan sesuaut yang indah."

"Saya ingin siap ketika dibutuhkan. Pencapaian ini dalam umur saya yang sekarang merupakan sesuatu yang brilian. saya dapat membuktikan bahwa saya masih di sini dan berguna untuk Milan. Hal itu membuat saya bangga," tandasnya.

Sumber : Detiksport


1 comments:

jopi mengatakan...

yup inzaghi mampu dalam segala hal.walaupun dia sudah berusia tua.oh iya,saya adalah seorang milanisti.maukah kamu bertukar link dengan blog saya?


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all