Sabtu, September 12, 2009

Milan Ditahan Imbang Livorno Tanpa Gol

Livorno - AC Milan gagal meraih kemenangan dalam lawatannya ke Livorno. Di Armando Picchi, Minggu (13/9/2009) dinihari WIB, Rossoneri pulang membawa satu poin usai bermain imbang 0-0.

Pulang tak membawa poin penuh jadi hasil yang merugikan Milan mengingat pada laga terakhirnya di Seri A mereka menderita kekalahan 0-4 atas Inter Milan. Dengan begitu, Masimo Ambrossini cs cuma mengumpulkan empat poin dari tiga laga perdananya di awal musim ini.

Tambahan satu angka membuat Milan terdongkrak posisinya ke urutan delapan klasemen sementara. Namun karena banyak klub lain belum melakoni pertandingannya, posisi Diavolo Rosso sangat mungkin kembali merosot.

Jalannya pertandingan

Berlaga di depan pendukungnya sendiri, Livorno mengawali laga dengan sangat meyakinkan. Memanfaatkan buruknya lini belakang Milan, di 10 menit pertama saja Cristiano Lucarelli berhasil melepaskan dua tandukan ke arah gawang Milan, meski tak satupun yang menemui sasaran apalagi berujung gol.

Milan yang mencoba bangkit usai dipermalukan Inter dua pekan lalu melancarkan serangan melalui tendangan jarak jauh Mathieu Flamini. Sementara Klaas Jan Huntelaar, yang untuk kali pertama dipasang sebagai starter, juga tak bisa memanfaatkan peluang yang dia miliki.

Tekanan ke arah Milan berlanjut melalui tendangan bebas Antonio Candreva yang membentur mistar gawang Marco Storari. Kiper kedua Rossoneri itu kembali dibuat jatuh bangun saat menghadang tendangan keras Cristian Raimondi dari jarak dekat.

Peluang matang pertama yang dimiliki pasukan Leonardo baru datang di menit 38 lewat sebuah serangan balik. Lolos dari jebakan offside dan sukses memperdaya Raimondi, sepakan mendatar Pato berhasil diantisipasi Alfonso De Lucia.

Di sisa paruh pertama Storari kembali menyelamatkan gawang Milan saat dia menepis bola tendangan bebas Candreva yang berbelok arah setelah membentur pemain tuan rumah. Sementara upaya Diavolo Rosso menyudahi babak pertama dalam posisi memimpin juga gagal loantaran tandukan Huntelaar saat menerima umpan Flamini masih terlalu lemah.

Di awal babak kedua, barisan pertahanan Milan kembali dibombardir Livorno. Umpang cungkil Lucarelli pada Francesco Tavano nyaris menjadi gol kalau Tavano tidak terlambat menyambar bola.

Dianggap tak banyak memberi kontribusi, Huntelaar dan Ronaldinho ditarik dan digantikan Pippo Inzaghi serta Andrea Pirlo. Dalam hitungan menit Pirlo memberi Milan kesempatan terbaik bikin gol saat tendangan bebasnya membentur bagian bawah mistar gawang dengan De Lucia tak bisa berbuat banyak. Namun gol tetap tak lahir dari prosesi tersebut.

Lewat sebuah serangan balik, Pato berhasil mengirim bola buat Inzaghi. Namun sontekan striker gaek itu berhasil dihalangi De Lucia dan membuat bola melayang tipis di atas mistar.

Tak lama berselang, Inzaghi kembali menebar ancaman, namun sekali lagi dia gagal meneruskan bola yang dilepas Flamini dari jarak sangat dekat.

Ignazio Abate yang masuk menggantikan Flamini sempat kembali menghidupkan harapan Milan saat dia melepas umpan akurat pada Pato. Berusaha melepaskan tendangan gunting dalam posisi yang sulit, upaya Pato tak mengubah skor pertandingan.

Di sisa pertandingan Milan masih berusaha menggedor pertahanan tuan rumah. Peluang yang dimiliki Inzaghi cuma berakhir dengan bola membentur sisi luar jala gawang, sementara upata Clarence Seedorf juga tak berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga laga berakhir.

Susunan Pemain
Livorno: De Lucia; Raimondi, Perticone, Miglionico, Vitale; Pulzetti, Mozart (A Filippini 64), Candreva, Moro (Bergvold 69); Tavano (Marchini 83), Lucarelli

Milan: Storari; Oddo, Nesta, Thiago Silva, Jankulovski; Flamini (Abate 78), Ambrosini, Seedorf; Ronaldinho (Pirlo 55); Pato, Huntelaar (Inzaghi 55)

Sumber : Detiksport


3 comments:

Rival Aditya mengatakan...

imbang lagi2...itulah yg di alami milan karena pemain2 nya gk ada yg ngetopp.....

arkasala mengatakan...

wah maaf baru berkunjung lagi. Terlalu disibukkan dengan migrasi dari Joomla ke Wordpress kali he he.
Ini yang saya sayangkan sekarang liga Itali hanya disiarkan telkomvision ya. Gak disiarkan sama trans7 lagi. Jadi bingung neh nontonnya gimana he he. Mana Kang Beck mau kembali katanya ya .... he he
Trims banget atas berita terbarunya. Salam sukses selalu.

arkasala mengatakan...

btw, untung berkunjung, maklum sejak migrasi saya agak kehilangan jejak kawan-kawan. Maaf baru akan dikembalikan lagi linknya sekarang. Trims atas Maklumnya. Salam


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all