Minggu, September 20, 2009

Milan Atasi Bologna Lewat Gol Tunggal Seedorf

Milan - Gelandang AC Milan, Clarence Seeodorf mencetak gol yang menentukan kemenangan Milan 1-0 atas Bologna, dalam lanjutan Serie-A, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (20/9). Ini adalah kemenangan kedua Milan dalam dua laga terakhirnya.

Setelah menelan kekalahan 0-4 dari Inter Milan dan ditahan Livorno 0-0, Milan memperbaiki penampilan mereka ketika menggusur Olympique Marseille 3-2 di pentas Liga Champions, Selasa (15/9). Kemenangan tipis 1-0 atas Bologna menjadi bukti berlanjutnya konsistensi Milan.

Keberhasilan Milan mengatasi Bologna tak lepas dari ketegasan pelatih Leonardo untuk mencadangkan Ronaldinho dan mengandalkan Seeodorf. Meski hasilnya belum sangat memuaskan, Milan mulai menunjukkan banyak perbaikan, seperti terlihat ketika pada laga Bologna itu.

Tampil sebagai tuan rumah, Milan berhasil mendominasi permainan sejak awal. Selain mematikan permainan Bologna, mereka juga menciptakan sejumlah peluang. Sayang, buruknya penyelesaian akhir membuat kesempatan itu terbuang sia-sia.

Pada babak pertama saja, Milan melakukan empat eksekusi melalui Klaas-Jan Huntelaar, Gennaro Gattuso, Andrea Pirlo dan Clarence Seedorf. Namun, tak satu pun yang tepat menuju sasaran. Mereka pun terpaksa menutup babak pertama dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, Milan melanjutkan tekanannya kepada Bologna. Dengan mempertahankan agresivitas, Milan berhasil memaksa Bologan berkumpul di sarang sendiri.

Masih seperti babak pertama, dominasi Milan di babak kedua tak membuahkan hasil maksimal karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna. Untungnya, pada menit ke-75, Clarence Seedorf berhasil membuat perbedaan. Setelah mendapat umpan dari Massimo Ambrossini, Seedorf berhasil mengirim bola masuk ke tengah gawang Bologna, dari tengah kotak penalti.

Sebetulnya, Milan masih menciptakan setidaknya lima peluang lagi. Namun, mereka tak mampu mengubah kesempatan itu untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Mengacu statistik pertandingan, sepanjang laga itu, Milan menciptakan empat tembakan tepat ke gawang dari 14 kali usaha. Sementara itu, Bologna mampu membuat satu peluang emas dari tiga usaha.

Terlepas dari hasil yang masih belum optimal, keberhasilan Milan meraih dua kemenangan beruntun harus diapresiasi. Pasalnya, sejak musim ini digelar, baru kali ini Milan berhasil mempertahankan kemenangan mereka.

Selain itu, tambahan tiga angka juga memperbaiki posisi Milan dalam persaingan scudetto. Saat ini, mereka naik ke peringkat kedelapan dengan tujuh poin atau berselisih lima angka dari Sampdoria di puncak klasemen.

Susunan pemain:
Milan: Storari; Kaladze, Nesta, Favalli (Jankulovski 70), Abate; Pirlo, Ambrossini, Gattuso (Oddo 62), Seedorf; Huntelaar (Inzaghi 62), Pato
Bologna: Viviano; Britos, Portanova, Lanna, Raggi; Guana (Mutarelli 54), Mingazzini, Valiani, Zenoni; Zalayeta (Bombardini 70), Di Vaio (Osvaldo 64)

Sumber : BolaKompas


2 comments:

jopi mengatakan...

yihhhaaaa....Milan menang.semmoga milan bisa mempertahankan permainnannya

arkasala mengatakan...

kelihatannya Milan sudah mulai menemukan semangatnya lagi neh. Semoga saja terus menang. Trims atas infonya. Salam


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all