Minggu, Maret 07, 2010

'Kandang Setan' Tak Angker, Milan Bisa Berharap

Jelang MU vs Milan

Milan
- Old Trafford jadi penentu nasib AC Milan di Liga Champions musim ini. Di kandang 'Setan Merah' itu, harapan Rossoneri mengejar kemenangan dua gol masih terbuka karena Theater Of Dreams tak terlalu angker.

Kalah 2-3 dalam laga di San Siro membuat Milan dalam posisi di ujung tanduk. Melawat ke Manchester United, Rossoneri tak cukup cuma sekadar memetik kemenangan karena mereka harus menjaga keunggulan paling tidak dengan selisih dua gol.

Misi tersebut jelas sangat sulit, meski bukan berarti tak mungkin. Faktanya, di Liga Champions musim ini The Red Devils tak terlalu perkasa di kandangnya sendiri.

Dari tiga pertandingan fase grup lalu, cuma empat poin berhasil dikumpulkan Rio Ferdinand dkk. MU berhasil menundukkan Wolfsburg dengan 2-1 namun kemudian mendapat perlawanan sengit dari CSKA Moscow dan bermain imbang 3-3. Di laga terakhirnya ,'Setan Merah' menyerah dengan skor 0-1 atas Besiktas, meski saat ini Sir Alex Ferguson menurunkan tim kedua karena sudah memastikan lolos.

Tapi untuk laga di babak 16 besar Fergie jelas bakal lebih hati-hati, meski juga sudah menang di pertemuan pertama. Pria Skotlandia itu bisa jadi cukup santai menghadapi pertemuan dengan Milan karena Nemanja Vidic dipastikan sudah kembali menemani Rio Ferdinand di pusat pertahanan plus Wayne Rooney yang diharapkan pulih dari cedera tepat pada waktunya.

Meski kalah di kandang sendiri, Milan masih menyimpan potensi untuk bisa menang di leg kedua dan lolos ke delapan besar. Soalnya, di Liga Champions musim ini Diavolo Rosso justru tampil lebih ganas jika menjalani laga tandang.

Saat cuma dua kali bermain imbang dan sekali kalah di San Siro pada babak fase grup, anak didik Leonardo justru memetik dua kemenangan dan sekali imbang saat melakukan lawatan. Salah satu sukses terbesar Milan tentu saja kemenangan 3-2 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Usai ditundukkan MU, Milan tampil impresif di Liga Italia dengan meraih tiga kemenangan dan sekali hasil imbang. Kalau bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk Alexandre Pato yang terancam absen karena cedera, kans untuk menang jelas masih terbuka, meski harus didapat lewat perjuangan yang tidak akan mudah.

"Sangat luar biasa datang ke Old Traffor dengan misi harus menang besar dan kami harus bermain dengan cara yang kami tahu, di samping Manchester United mempunyai tekanan atas keunggulan yang sudah mereka genggam. Saya pastikan kalau kami akan all out di sana untuk mengejar kemenangan," seru Leonardo usai bermain imbang dengan AS Roma.

Sumber: Detiksport

1 comments:

aryotri71 mengatakan...

Jgn putus asa,,, msh ada waktu bwt berkembang,,, smngt trus MILAN,,, msh ada gelar liga yg bs di perjuangkan,, Forza Milan,,


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all