Minggu, Maret 21, 2010

Diimbangi Napoli 1-1, Milan Gagal Salip Inter

Milan - AC Milan gagal mengudeta puncak klasemen Seri A dari tangan Inter Milan, setelah Rossoneri diimbangi oleh Napoli 1-1, Minggu (21/3/2010) malam WIB.

Dalam laga yang dihelat di San Siro itu, Milan malah harus tertinggal lebih dulu lewat gol Hugo Campagnaro. Sebelum akhirnya gol Filippo Inzaghi menyelamatkan muka Leonardo di depan publik sendiri.

Dengan raihan satu poin ini, Il Diavollo Rosso masih menempel ketat Inter yang semalam ditahan seri 1-1 oleh Palermo. Poin Milan kini 59 dari 29 laganya, selisih satu dari rival sekotanya itu.

Sementara itu Il Partonopei masih tertambat di posisi ketujuh dengan 42 poin.

Jalannya pertandingan

Laga berjalan 14 menit, Napoli unggul lebih dulu. Diawali bola yang berada di kaki Ezequiel Lavezzi yang lantas memasuki kotak penalti dan diakhiri umpan tarik. Campagnaro yang tak terkawal dengan mudah menyontek bola ke jala Christian Abbiati.

Semenit sesudah gol tersebut, Milan harus kehilangan Alexandre Pato yang digantikan oleh Amantio Mancini karena cedera. Ini berarti Pato harus kembali masuk ruang perawatan.

Di menit ke-21 giliran Lavezi yang bikin peluang setelah menerima bola dari Marek Hamsik. Tendangan kerasnya hampir saja menjebol gawang Milan andaikan Abbiati tak membuat penyelamatan gemilang.

Tuan rumah bisa membalas di menit ke-26. Crossing Ronaldinho disambut tandukan Inzaghi yang merobek jala Morgan de Sanctis. Kedua tim sama-sama melakukan serangan namun skor 1-1 bertahan hingga usainya babak pertama.

Di menit ke-59, Ronaldinho yang menaklukkan satu bek Napoli mengirimkan umpan silang mendatar kepada Inzaghi. Namun De Sanctis dengan kakinya menahan bola tersebut masuk ke dalam gawangnya.

Fabio Quagliarella melalui sundulannya pada menit ke-62 hampir saja menjebol gawang Abbiati, namun sayang bola masih melayang di atas mistar.

Dan di menit ke-72, Lavezzi mengumpan bola ke arah Quagliarella namun tendangannya dari jarak enam yard masih bisa digagalkan oleh Abbiati.

Empat menit sesudahnya bola sodoran Clarence Seedorf gagal dimaksimalkan Mancini setelah De Sanctis mampu mengamankan bola.

Andrea Pirlo mendapat kesempatan lewat free kick pada menit ke-89. Tapi lagi-lagi De Sanctis dengan gemilang menepisnya.

Dan peluang terakhir Milan lewat kaki Ronaldinho yang melepaskan tembakan di antara kepungan tiga pemain Napoli pun tak menemui sasaran.

Susunan pemain

Milan: Abbiati, Pato (Mancini 15'), Inzaghi, Seedorf (Huntelaar 80'), Zambrotta, Flamini, Favalli, Pirlo, Silva, Oddo (Antonini 59'), Ronaldinho.

Napoli: De Sanctis, Grava, Pazienza, Lavezzi, Maggio, Campagnaro, Hamsik, Gargano, Quagliarella (Cigarini 76'), Cannavaro, Rinaudo.

Sumber: Detiksport

1 comments:

Sriwijaya FC mengatakan...

Maju teruslah milano, jangan pernah menyerah.. berjuang meraih scudetto!!! Musim depan harus lebih baik!!!!!


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all