Jumat, Mei 20, 2011

Perpisahan Pirlo dengan Milan Penuh Air Mata

Milan - Andrea Pirlo menjalani sesi latihan terakhirnya sebagai pemain AC Milan pada Jumat (20/5/2011) kemarin. Berpamitan pada rekan-rekannya, sang gelandang tak kuasa menahan air mata.

Pirlo dipastikan tak lagi memperkuat Milan musim depan. Kontraknya yang habis Juni nanti tak diperpanjang oleh Rossoneri.

Kepada media pesepakbola internasional Italia itu sudah mengonfirmasi kepergiannya beberapa hari lalu. Meski belum bisa dipastikan, pemain berjuluk The Metronome itu diyakini akan bergabung dengan Juventus.

Laga penutup Seri A menghadapi Udinese akan menjadi pertandingan pamungkas Pirlo dalam seragam Milan. Dan pada Jumat (20/5/2011) kemarin dia menjalani latihan terakhir sekaligus menerima jamuan pesta perpisahan dari pihak klub.

Suasana haru muncul dalam sesi latihan tersebut. Pirlo terlihat mendapat ucapan perpisahan dari semua rekannya yang gantian satu persatu memberi pelukan hangat. Pemain yang sudah 10 tahun menetap di San Siro itu kemudian tak kuasa menahan air matanya saat berpelukan dengan Massimo Ambrosini, Gennaro Gattuso dan yang terakhir Clarence Seedorf.

Dikutip dari Football Italia, usai sesi latihan Milan menggelar pesta perpisahan kecil-kecilan untuk Pirlo. Pemain berusia 32 tahun itu kabarnya juga diminta berpidato singkat dihadapan rekan-rekannya.

Pirlo datang ke Milan pada tahun 2001, setelah sempat dipinjamkan ke Reggina dan Brescia oleh Inter Milan. Selama 10 tahun berseragam Merah-Hitam dia tampil di 284 laga Seri A dan menyumbang 32 gol.

Beberapa trofi juara yang berhasil disumbangkan Pirlo untuk Milan adalah Scudetto (2004, 2011), Coppa Italia (2003), Super Coppa Italia (2004), Liga Champions (2003, 2007), Piala Super UEFA (2003, 2007) dan Piala Dunia Antarklub (2007). Demikian diberitakan Football Italia.

Sumber: Detiksport.com

1 comments:

Anonim mengatakan...

pirlo adalah salah satu legenda milan.. addio pirlo.. forza milan..


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all