Minggu, Juni 13, 2010

Bintang Muda Milan Adiyiah Siap Bersinar Bersama Ghana

Mogwase - Ghana kini memiliki striker muda potensial dalam diri Dominic Adiyiah. Ketajaman si bintang muda AC Milan mencetak gol telah dibuktikan dalam Piala Dunia 2009 U-20 di Mesir. Bisa unjuk gigi di Afrika Selatan juga?

Dalam turnamen tersebut, pria kelahiran 29 November 1989 mencetak 8 gol di 7 laga yang dimainkan. Selain mampu mengantarkan Ghana sebagai juara, Adiyiah juga berhak memperoleh sepatu emas dan dianugerahi sebagai pemain paling berharga sepanjang Piala Dunia U-20 2009.

Ketika ditanya tentang cita-citanya ke depan, Adiyiah berkeinginan mengikuti jejak Messi, Saviola, dan Aguero. "Aku mempersiapkan diri agar dapat berada di puncak. Aku ingin bermain pada level tertinggi dan menjadi 1 dari yang terbaik di dunia," terangnya.

Penampilannya yang menawan sepanjang Piala Dunia 2009 U-20, membuat beberapa klub terkenal seperti Arsenal, Barcelona, Juventus, dan AC Milan bersaing keras mendapatkan tanda tangannya. Akhirnya, pada Januari 2010 Adiyiah jadi milik I Rossoneri setelah dibeli dari klub Fredrikstad, Norwegia.

Kilau Adiyiah bisa bertambah cemerlang jika mampu pamer kemampuan di Piala Dunia 2010. Si pemain sendiri belum yakin benar sudah bisa jadi pilihan pertama karena harus bersaing dengan Asamoah Gyan yang relatif lebih konsisten, tapi dia tetap siap jika dibutuhkan pelatih Milovan Rajevac.

"Anda harus menyiapkan segala sesuatunya," ujar Adiyiah dikutip dari FIFA di tempat latihan Ghana di Utara Johannesburg.

"Anda dapat berada di bangku cadangan atau bermain dan tetap memberikan yang terbaik bagi kemenangan tim. Anda harus berpikiran terbuka. Setiap Anda mendapat kesempatan, berikanlah yang terbaik," lanjut Adiyiah.

Akankah Adiyiah bersinar di Piala Dunia 2010? Kita tunggu saja!

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all