Sabtu, April 24, 2010

Milan Kalah 3-1 Lawan Palermo, Milanpun Habis

Palermo - Kembali kekalahan diderita AC Milan. Bertekuk lutut 1-3 saat melawat ke Palermo, Rossoneri hampir bisa dipastikan tersingkir dari perebutan Scudetto musim ini.

Milan tampil buruk di pekan ke-35 ini karena gawang mereka sudah bobol dua kali hanya dalam waktu 18 menit melalui Cesare Bovo (9) dan Abel Hernandez (18). Lewat Clarence Seedorf, Rossoneri sempat memperkecil ketinggalan melalui 2-1 di menit 55. Namun Fabricio Miccoli akhirnya memastikan kekalahan Milan dengan golnya di menit 69.

Hasil laga di Stadio Renzo Barbera, Minggu (25/4/2010) dinihari WIB tersebut memperpanjang catatan gagal menang Milan menjadi tiga pertandingan beruntun. Rossoneri sebelumnya kalah 1-2 atas Sampdoria dan bermain imbang 2-2 dengan Catania.

Sama sekali tak dapat poin, anak didik Leonardo masih tertahan di posisi tiga klasemen dengan 64 poin dikumpulkan. Dengan tinggal tiga pertandingan tersisa dan selisih poin dengan Inter yang berjumlah sembilan, hanya keajaiban yang bisa membuat Diavolo Rosso bisa menyusul seteru sekotanya itu.

Jalannya Pertandingan

Leonardo masih tak bisa menurunkan skuad terbaiknya karena cedera yang mendatangi Alexandre Pato, Alessandro Nesta, David Beckham, Ignazio Abate, Mathieu Flamini, Kakha Kaladze dan Giuseppe Favalli. Sementara Marco Borriello, Daniele Bonera dan Massimo Ambrosini tak bisa dimainkan karena terkena sanksi larangan bermain.

Kondisi tersebut benar-benar dimanfaatkan Palermo yang membuka keunggulan di menit sembilan, memanfaatkan kesalahan lini belakang Diavolo Rosso. Bermula dari tendangan sudut Miccoli yang memantul ke tiang jauh, Bovo yang berdiri tanpa kawalan dengan mudah mengarahkan bola ke dalam gawang dari jarak dekat.

Milan mencoba bereaksi melalui kerjasama Ronaldinho dan Marek Jankulovski, meski upaya tersebut sia-sia karena bola sepakan sang wing back luput dari sasaran.

Justru Palermo yang berhasil menggandakan keunggulan di menit 18. Mencuri bola dari Massimo Oddo, Miccoli langsung mengirimnya pada Abel Hernandez. Sebuah tendangan drive yang dilepaskan Hernandez membuat Dida tak berdaya di baah gawangnya dan mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Di menit 25 Milan punya kesempatan memperkecil ketinggalan. Mendapat bola liar hasil pantulan, Klaas-Jan Huntelaar melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Namun bola tetap gagal masuk gawang karena dihadang kiper Salvatore Sirigu.

Tekanan Milan berlanjut melalui crossing Jankulovski dan sepakan Andrea Pirlo yang memaksa Sirigu melakukan penyelamatan dengan menepis bola.

Setelah tandukan Huntellar masih melebar, Milan malah nyaris kebobolan untuk kali ketiga. Kesalahan Seedorf yang memberikan bola pada Miccoli membuat gawang Dida dalam ancaman. Milan beruntung kiper Brasil miliknya itu bereaksi cepat mengamankan gawangnya.

Tak lama babak kedua dimulai, Miccoli kembali membuat repot. Kali ini sepakannya berhasil dihalau Gianluca Zambrotta dan membuahkan tendangan sudut. Di menit 55 Milan menghidupkan asa saat Seedorf bisa mencetak gol yang memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Diawali kerjasama Pirlo dan Ronaldinho, Seedorf berhasil lolos dari perhatian lawan. Dari jarak dekat, gelandang asal Belanda itu melepaskan tembakan yang gagal dihalau Sirigu. 1-2 Milan memperkecil ketinggalan.

Demi meningkatkan daya serang, Filippo Inzaghi dimasukkan Leonardo untuk mengganti Gianluca Zambrotta. Awalnya perubahan ini memberi dampak positif keran Milan berhasil mendominasi laga.

Namun justru gawang Dida yang kembali dibobol oleh Miccoli. Mendapat terobosan dari Fabio Liverani, Miccoli dengan tenang memperdaya Dida dan mencetak gol ketiga Palermo. Mantan striker Juventus itu mencetak gol ketiga timnya dengan indah: dia melengkungkan bola menggunakan kaki kanan dan mengarahkannya ke sudut atas gawang.

Milan bisa kebobolan lebih banyak gol Andai Dida tak tampil bagus dalam laga tersebut. Sang kiper membuat penyelamatan gemilang kala menghalau upaya Pastore dan Edinson Cavani. Sementara Milan sempat memperkecil ketinggalan melalui Inzaghi, meski wasit kemudian membatalkannya karena sang striker dalam posisi offside.

Palermo: Sirigu; Cassani, Kjaer, Bovo, Balzaretti; Migliaccio (Bertolo 64), Liverani (Blasi 89), Nocerino; Pastore; Abel Hernandez (Cavani 57), Miccoli

Milan: Dida; Zambrotta (Inzaghi 61), Oddo, Thiago Silva, Antonini; Gattuso, Pirlo, Jankulovski (De Vito 79); Seedorf (Mancini 87); Huntelaar, Ronaldinho

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all