Minggu, Januari 26, 2014

Milan Menang 1-2 atas Cagliari Berkat 2 Gol Telat Balotelli-Pazzini

Tertinggal sejak babak pertama, AC Milan akhirnya meraih kemenangan 2-1 dari lawatan ke Cagliari. Kedua gol Rossoneri datang saat pertandingan tinggal tersisa tiga menit di waktu normal.

Berlaga di Stadio Is Arenas, Minggu (26/1/2014) malam WIB, Milan sebenarnya lebih banyak mengreasikan peluang dan punya kesempatan bikin gol. Namun sebuah blunder yang dilakukan Marco Amelia akhirnya membuat Rossoneri tertinggal 0-1 di babak pertama. Gol pertama tersebut dilesakkan Marco Sau.

Milan sepertinya akan menelan kekalahan keduanya secara beruntun, setelah tengah pekan lalu ditundukkan Udinese di Coppa Italia, karena upaya mencetak gol penyama tak kunjung berhasil. Namun tiga menit sebelum laga tuntas Mario Balotelli berhasil mencetak gol penyama lewat tendangan bebas. Dua menit kemudian Rossoneri malah mampu membalikkan keadaan lewat tendangan Giampaolo Pazzini.

Pulang membawa tiga poin hasil kemenangan 2-1, Milan naik ke posisi sembilan klasemen dengan poin 28. Sementara Cagliari tertahan di posisi 14 dengan poin 21.

Ini menjadi kemenangan kedua Diavolo Rosso bersama pelatih Clarence Seedorf. Suksesor Massimiliano Allegri itu sebelumnya juga mengantar Milan menundukkan Verona, juga di Serie A.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan satu menit menit Amelia sudah harus membuat penyelamatan saat menghalau sepakanm Cossu. Namun lima menit berselang gantian Milan mengreasikan kesempatan saat Robinho gagal menjebol gawang Vlada Avramov karena sepakannya dari jarak dekat masih melayang.

Kesempatan Milan berikutnya hadir pada menit 16 dari sepakan Mario Balotelli di luar kotak penalti namun masih mengarah tepat ke Avramov. Semenit berselang Keisuke Honda gagal melewati Avramov dalam posisi satu lawan satu, alhasil peluang membuka keunggulan pun kembali melayang.

Lebih banyak mengreasikan kesempatan, Milan justru kebobolan lebih dulu pada menit 27. Gol ini bermula dari kesalahan Amelia melepaskan umpan yang justru memberikan bola pada Mauricio Pinilla, yang dengan jeli langsung mengirim umpan pada Sau yang masuk ke kotak penalti. Didahului dengan aksi memperdaya Bonera dan Amelia, Sau mencetak gol yang membuat Cagliari unggul 1-0.

Sebelum turun minum Milan punya kesempatan emas menyamakan kedudukan. Namun Avramov berhasil melakukan penyelamatan gemilang saat menghalau tandukan jarak dekat Honda saat menyongsong umpan yang dilepaskan Mattia De Sciglio.

Bonera membuat kesalahan yang nyaris menyebabkan gawang Milan jebol untuk kali kedua. Rossoneri beruntung Sau gagal memanfaatkan kesempatan yang dipunya dari moment tersebut.

Di babak kedua, Milan masih terus kesulitan mencetak gol penyama. Tendangan keras Balotelli justru mengarah ke tribun penonton. Sementara sepakan Honda setelah melalukan kerjasama dengan Robinho dan Pazzini juga belum tepat sasaran.

Kesempatan lain dimiliki Honda saat dia punya ruang tembak di dalam kotak penalti, namun sekali lagi upayanya tak membuahkan gol penyama. Di kesempatan berikutnya tendangan Balotelli tepat mengarah ke Avramov.

Milan akhirnya mencetak gol penyama saat pertandingan menunjuk menit 87. Tendangan bebas Balotelli beberapa meter di muka kotak penalti masuk ke gawang tanpa bisa dihalau kiper.

Belum hilang kegembiraan kubu Milan, Pazzini memberi sebuah gol lagi timnya yang mengubah kedudukan jadi 2-1. Dari tendangan sudut yang diambil Honda, Pazzini berhasil memenangi perebutan bola dan menyepak si kulit bundar ke dalam gawang meski tengah dihalau bek lawan.

Susunan Pemain

Cagliari: Avramov; Pisano, Rossettini, Astori, Murru; Dessena, Conti, Ekdal (Eriksson 76); Cossu (Ibraimi 91); Sau (Cabrera 69), Pinilla

Milan: Amelia; De Sciglio, Rami, Bonera, Emanuelson (Abate 77); De Jong (Muntari 69), Montolivo; Honda, Kaka, Robinho (Pazzini 60); Balotelli

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all