Sabtu, Januari 18, 2014

AC Milan Menanti Sentuhan Pertama Seedorf Saat Melawan Verona

Clarence Seedorf sudah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AC Milan. Kubu Rossoneri pun langsung menunggu sentuhan pria berkebangsaan Belanda itu saat Milan menjamu Hellas Verona akhir pekan ini.

Setelah sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa dirinya akan melatih Milan, Seedorf akhirnya secara resmi diangkat sebagai pelatih tim utama, Kamis (16/1/2014). Milan menyodori pria berkebangsaan Belanda itu dengan kontrak sebagai pelatih Milan hingga Juni 2016 mendatang.


Usai menandatangani kontrak, Seedorf yang didampingi Adriano Galliani langsung menuju Milanello, markas latihan Milan. Pria 37 tahun itu disambut oleh beberapa pemain seperti Daniele Bonera, Andrea Poli, Mattia De Sciglio, Riccardo Montolivo, Giampaolo Pazzini, sampai pemain baru mereka, Keisuke Honda.

Pukul 15.00 waktu setempat, Seedorf langsung memimpin sesi latihan pertamanya. Dalam sesi latihan yang diakhiri dengan sebuah pertandingan kecil-kecilan, Seedorf menyempatkan diri untuk ikut bermain.

Akhir pekan ini, Verona yang akan bertandang ke San Siro, Minggu (19/1/2014) akan langsung jadi ujian pertama Seedorf. Menilik posisi di klasemen saat ini, kubu Milan tentu berharap Seedorf bisa memberi hasil positif.

Seedorf juga sadar betul pada tantangan besar yang harus dihadapinya: membawa Milan kembali ke papan atas.

"Aku merasakan sebuah tanggung jawab. Ketika aku pergi di tahun 2012, sebuah siklus berakhir dan sekarang aku sudah membuka yang baru," ujar Seedorf setibanya di Milan.

"Kami punya banyak tugas yang harus diselesaikan untuk membawa Milan kembali ke papan atas klasemen," imbuh pria yang semasa menjadi pemain pernah membela Ajax Amsterdam, Real Madrid, dan Inter Milan itu.

Meski tak sedikit yang meragukan Seedorf karena dia tak punya pengalaman sebagai pelatih, Milan tetap yakin mantan pemainnya itu bisa memberi dampak positif. Hal senada juga diungkapkan oleh bek baru Milan, Adil Rami.

"Seedorf sudah memenangi segalanya dan dia punya kepribadian yang kuat. Dia paham dinamika sepakbola Italia dan dia akan membantu. Dia tahu dengan baik apa yang harus dilakukan," sahut Rami kepada Milan Channel.

Setelah 19 pekan, Milan masih tertahan di peringkat 11 klasemen dengan 22 poin. Ricardo Kaka dkk. tertinggal 20 angka dari Napoli yang duduk di urutan ketiga atau batas akhir zona Liga Champions.

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all