Senin, Januari 20, 2014

Costacurta: Seedorf Tahu Cara Memotivasi Pemain Milan

Mantan pemain AC Milan Alessandro Costacurta menilai bekas klubnya itu kini berada di tangan seorang pelatih yang tahu bagaimana caranya memotivasi pemain, seperti seorang manajer Inggris.

Clarence Seedorf telah melakukan debutnya sebagai allenatore Milan di San Siro, Senin (20/1/2014) dinihari WIB. Pria Belanda yang juga pernah bermain untuk Rossoneri itu menandainya dengan kemenangan 1-0 atas Verona.

Kendatipun di laga itu Milan cuma menang 1-0, Costacurta tetap mengaku sudah melihat Mario Balotelli cs tampil lebih progresif. Ia sekaligus menyemangati Seedorf untuk terus mengasah kemampuan komunikasinya dengan para pemain.

"Saya sudah pernah melihat percobaan bikin gol yang lebih minim. Saat memainkan satu penyerang, wajar untuk menciptakan sedikit peluang," komentar Costracurta kepada Sky Sport Italia yang dikutip Football Italia.

"Menggantikan seorang gelandang dengan seorang penyerang mengarah ke peluang lebih banyak, walaupun secara defensif harus bekerja lebih keras."

"Seedorf harus memperdalam pemahaman mereka, ia tahu bagaimana cara memotivasi para pemain. Ini adalah sebuah tim yang sudah kehilangan terlalu banyak poin dalam tekanan. Ia juga suka berbicara. Niatnya adalah untuk seperti manajer Inggris," papar Costacurta.

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all