Sabtu, Maret 05, 2011

Gattuso Menangkan Milan 0-1 Atas Juventus

Turin - AC Milan sukses meraih poin penuh dalam kunjungannya ke markas Juventus. Rossoneri menang dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Gennaro Gattuso.

Bertanding di Stadion Olimpico Turin, Minggu (6/3/2011) dinihari WIB, Juventus kembali menempatkan Giorgio Chiellini sebagai bek tengah. Di lini depan, mereka mengandalkan duet Luca Toni dan Alessandro Matri.

Sementara di kubu Milan, mereka tampil tanpa Pato yang kurang fit. Zlatan Ibrahimovic dan Antonio Cassano pun jadi tumpuan serangan.

Setelah tak banyak peluang tercipta di paruh pertama, laga berlangsung lebih menarik di babak kedua. Puncaknya, Milan berhasil mencuri keunggulan lewat gol kapten Gennaro Gattuso. Gol ini tak mampu dibalas tim tuan rumah hingga laga berakhir.

Kekalahan ini membuat anak asuhan Luigi Del Neri tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Seri A dengan 41 poin dari 28 laga. Sementara Rossoneri makin kokoh di peringkat teratas dengan 61 poin, unggul delapan poin atas runner-up Inter Milan.

Jalannya pertandingan

Felipe Melo membuka peluang untuk tim tuan rumah di menit kedua. Sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Milan balik mengancam semenit berikutnya lewat Zlatan Ibrahimovic. Namun tembakan striker asal Swedia itu masih belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, tak banyak peluang lain yang tercipta. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Milan mencoba meningkatkan intensitas serangannya di paruh kedua. Mereka memasukkan Robinho dan menarik keluar Kevin-Prince Boateng.

Mathieu Flamini memperoleh peluang di menit ke-51. Namun, sundulannya masih bisa diamankan Gianluigi Buffon.

Buffon kembali menyelamatkan gawang Juve tiga menit kemudian. Dia berhasil mengamankan tendangan Ibrahimovic dari luar kotak penalti.

Di menit ke-68, Buffon akhirnya takluk juga. Sepakan Gennaro Gattuso dari luar kotak penalti memang masih bisa ditepisnya, tapi bola tetap melaju ke dalam gawangnya. Milan unggul 1-0.

Juventus berusaha keras menyamakan skor di sisa pertandingan. Meski terus menggempur pertahanan tim tamu, upaya mereka tetap tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk Milan bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:
Juventus: Buffon, Chiellini, Barzagli, Sorensen, Traore (Bonucci 84'), Felipe Melo, Marchisio, Martinez, Krasic, Matri (Del Piero 81'), Toni (Iaquinta 63')

Milan: Abbiati, Thiago Silva, Nesta, Jankulovski, Abate, Van Bommel, Boateng (Robinho 46'), Flamini, Gattuso, Cassano (Seedorf 71'), Ibrahimovic

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all