Minggu, Maret 13, 2011

Cassano Selamatkan Milan dari Bari 1-1

Milan - AC Milan terhindar dari kekalahan saat menghadapi Bari. Terima kasih kepada Antonio Cassano yang menyumbangkan gol buat Rossoneri sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Bertanding di hadapan para pendukungnya yang memadati Stadion San Siro, Minggu (13/3/2011), Milan tertinggal lebih dulu lewat gol striker Bari, Gergely Rudolf.

Milan terhindar dari kekalahan saat Cassano yang turun sebagai pengganti mencetak gol penyama di akhir babak kedua. Kedua tim pun dipaksa puas dengan mengantungi satu angka.

Akibat hasil itu, Milan gagal menjauhkan jaraknya dari Inter Milan yang dua hari lalu ditahan Brescia. Saat ini, Milan masih berada di puncak dengan 62 poin dan Inter menguntit satu posisi di bawahnya dengan 57 angka.

Jalannya pertandingan
Milan yang berusaha mencari penghiburan usai tersingkir di Liga Champions tampil menyerang sejak awal. Pada menit ketujuh, tandukan Robinho menyambut umpan Ignazio Abate masih melebar.

Peluang emas berikutnya diciptakan Milan di menit 26. Ibrahimovic melancarkan tendangan deras ke gawang Bari, tetapi bola ditepis kiper Jean Francois Gillet dengan tangkas.

Di saat asyik menyerang, Milan justru kebobolan di menit 39. Sergio Almiron tidak mengeksekusi sebuah tendangan bebas dengan sepakan langsung, tetapi mengirim umpan terobosan kepada Rudolf.

Rudolf yang lepas dari penjagaan pemain Milan melepas tendangan menyusur tanah ke tiang jauh kiper Milan, Christian Abbiati. Skor pun berubah jadi 0-1 buat Bari.

Milan mencoba mengejar ketertinggalannya di babak kedua. Pada menit 50, Robinho melepaskan tembakan mendatar ke gawang Bari, tetapi Gillet lagi-lagi bisa menjinakannya.

Menit 59, Milan sebenarnya bisa menyarangkan bola ke jala Bari lewat upaya Ibrahimovic. Namun gol itu dianulir karena Ibra melakukan handball. Kartu kuning untuk penyerang Swedia itu.

Milan bahkan harus kehilangan Ibrahimovic sejak menit 72. Kartu merah diacungkan wasit kepada Ibra setelah penyerang Milan itu memukul perut Marco Rossi dalam sebuah insiden.

Keputusan pelatih Milan Massimo Allegri menurunkan Antonio Cassano sejak menit 56 berbuah manis ketika pada menit 82 striker 28 tahun itu menjebol gawang Bari, klub yang mencuatkan namanya.

Cassano yang berada di dalam kotak penalti diberi umpan silang oleh Luca Antonini dari kiri. Dalam posisi tak terjaga, Cassano menyambut bola dengan sepakan terarah dan gol. Skor pun jadi 1-1.

Setelah mencetak gol itu, Cassano terlihat tidak mau merayakannya. Hal yang wajar mengingat Bari adalah tim yang mendidiknya sekaligus tim kampung halamannya.

Hingga waktu tersisa habis, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua tim. Skor akhir pun jadi 1-1.

Susunan pemain
Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso (Seedorf 82), Van Bommel, Merkel (Emmanuelson 46); Robinho (Cassano 56); Pato, Ibrahimovic

Bari: Gillet; A Masiello (Rinaldi 46), Glik, Belmonte, Rossi; Codrea, Almiron, Bentivoglio; Alvarez (Huseklepp 61), Rudolf (Kopunek 68), Ghezzal

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all