Rabu, September 14, 2011

AC Milan Tahan Barcelona 2-2 Berkat Gol Telat Silva

Barcelona - Kemenangan Barcelona yang sudah di depan mata akhirnya buyar di masa injury time. Gol Thiago Silva akhirnya memaksa Los Cules bermain imbang 2-2 dengan AC Milan.

Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Rabu (14/9/2011) dinihari WIB, Milan unggul lewat gol cepat Alexandre Pato di detik 23. Barca kemudian menyamakan kedudukan lewat Pedro Rodriguez.

David Villa membawa timnya unggul di awal babak kedua. Hingga akhirnya gol Silva sukses mengantarkan Milan pulang dengan satu poin.

Dengan hasil ini membawa kedua tim memimpin Grup H setelah laga lainnya antara Viktoria Plzen dan BATE Borisov juga berakhir imbang, dengan skor 1-1.

Jalannya pertandingan

Baru 24 detik laga berjalan Milan sudah unggul. Dari bola kick off, Pato menguasai bola dan berlari membelah pertahanan Barca sebelum menceploskan bola melewati sela kaki Victor Valdes.

Tersengat gol cepat itu Barca mulai mengurung pertahanan Milan dan menerapkan permainan tiki-taka.

Di menit ke-12 mendapat bola hasil umpan sundulan Seydou Keita, David Villa di tiang jauh melepaskan tembakan sambil dibayangi Gianluca Zambrotta dan bola pun menyasar di sisi gawang Christian Abbiati.

Semenit kemudian giliran Lionel Messi yang mencoba peruntungannya. Tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti dilepaskan tapi bola berhasil ditepis Abbiati.

Pato kembali jadi momok bagi pertahanan Barca di menit ke-16 kala ia dikawal tiga pemain lawan. Melihat Kevin Prince Boateng bebas, Pato mengumpan dan Boateng mengeksekusi bola tersebut namun sayang melayang jauh di atas mistar.

Pada menit 30 kerjasama Messi dan Alves berhasil menembus pertahanan Milan. Messi melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang namun Abbiati bisa menepisnya.

Pedro akhirnya sukses mencetak gol penyama kedudukan bagi Barca di menit 36. Diawali kerja keras Messi melewati hadangan 3-4 pemain Milan dan begitu memasuki kotak penalti, dikirimkan bola ke tiang jauh dan dengan mudah Pedro menyontek bola ke jala Abbiati.

Xavi di penghujung babak pertama mencoba lewat sepakan jarak jauh tapi masih melebar di sisi gawang Milan.

Pada menit 47 tembakan keras Xavi dari jarak jauh masih bisa ditepis Abbiati

Villa! Empat menit selepas restart, Barca mendapat free kick dari jarak 25 yard dan Villa dengan dingin melepaskan bola ke pojok kanan atas gawang Abbiati. Barca berbalik unggul 2-1.

Setelahnya Barca beberapa kali menciptakan peluang namun masih mentah di barisan pertahanan Milan.

Kemenangan yang sudah di depan mata akhirnya buyar setelah pada masa injury time ketika korner Clarence Seedorf disambut tandukan Silva yang menjebol gawang Valdes.

Skor akhir laga ini 2-2.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes; D Alves, Mascherano, Busquets, Abidal; Keita (Puyol 67), Xavi, Iniesta (Fabregas 39); Villa (Afellay 83), Messi, Pedro

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Zambrotta; Nocerino, Van Bommel (Aquilani 77), Seedorf; Boateng (Ambrosini 33); Cassano (Emanuelson 61), Pato

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all