Minggu, September 18, 2011

AC Milan Dibantai Napoli 3-1 Lewat Hat-trick Cavani

Napoli - AC Milan menelan kekalahan dengan skor 1-3 saat melawat ke Napoli. Meski sempat unggul lebih dulu, Rossoneri dipaksa menyerah setelah Edinson Cavani menjebol gawang mereka tiga kali.

Berkaga di Stadion San Paolo, Senin (19/9/2011) dinihari WIB, Milan unggul lebih dulu melalui Alberto Aquilani. Namun sang juara bertahan akhirnya harus puas pulang tanpa meraih satupun poin setelah Cavani tiga kali merobek jala mereka.

Kekalahan ini menjadi awal buruk buat Milan dalam upayanya mempertahankan titel juara. Pada pertandingan pertama di kandang sendiri pekan lalu, Diavolo Rosso dipaksa bermain imbang 2-2 saat menjamu Lazio.

Sementara untuk Napoli, ini menjadi kemenangan kedua mereka di awal musim, setelah sebelumnya menundukkan Cesena juga dengan skor 3-1. Partenopei kini berdiri di puncak klasemen bersama Juventus, Udinese, Cagliari, Genoa dan Catania yang meraih dua kemenangan di dua laga pertama.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih dulu memiliki inisiatif membangun serangan. Dan upaya tersebut membuahkan hasil saat mereka sudah unggul ketiga laga baru berjalan 12 menit.

Adalah Alberto Aquilani yang menjebol gawang tuan rumah. Diving header-nya meneruskan umpan Antonio Cassano bersarang di tiang jauh tanpa bisa dihalau kiper De Sanctis.

Namun tak sampai 60 detik Napoli berhasil membalas melalui Cavani. Bermula dari tendangan bebas yang masih bisa dihalau pemain bertahan Milan, bola jatuh di sisi kanan kotak penalti tepat di mana Cavani berada. Tembakan keras sang striker meluncurkan bola ke dalam gawang.

Napoli kemudian mampu membalikkan keadaan di menit 37 melalui serangan balik. Walter Gargano berlari dari depan kotak penaltinya dan terus menusuk hingga jatung pertahanan Milan.

Saat tiba di muka kotak penalti Abiatti dia mengoper bola pada Cavani yang masuk dari sisi kiri. Dengan sekali sepakan bertenaga, si kulit bundar melesak masuk ke gawang Milan di tiang dekat. Napoli 2 Milan 1.

Tak lama berselang Milan punya kans menyamakan kedudukan. Mendapat umpan dari Cassano, Aquilani lolos dari kawalan bek lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper. Malang buatnya, bola yang dia sepak masih bisa dihalau De Sanctis.

Di awal babak kedua, tepatnya menit 51, Cavani melengkapi hat-tricknya. Memanfaatkan bola mental dari kaki Alesandro Nesta, striker berjuluk El Matador itu melepaskan tendangan yang mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Melalui Pato, Milan nyaris memperkecil ketinggalannya. Namun 'Si Bebek' gagal menanduk bola yang diumpan Casano ke arah sasaran, si kulit bundar melayang tinggi dan cuma membuahkan tendangan gawang.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga wasit menyudahi laga. Skor akhir, Napoli 3 Milan 1.

Susunan Pemain

Napoli: De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Inler, Gargano, Dossena (Zuniga 78); Hamsik (Dzemaili 65), Lavezzi (Pandev 81); Cavani

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Bonera (Antonini 65); Nocerino, Van Bommel (Emanuelson 65), Aquilani (El Shaarawy 77); Seedorf; Pato, Cassano

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all