Minggu, Januari 09, 2011

Hujan Gol di San Siro, Milan-Udinese Imbang 4-4

Milan - Partai sengit terjadi di San Siro, Minggu (9/1/2011). Delapan gol tercipta di pertandingan AC Milan kontra Udinesea, Zlatan Ibrahimovic jadi pahlawan Rossoneri berkat gol pamungkasnya di injury time.

Antonio di Natale membuka skor di menit 35, meneruskan tembakan keras dari Alexi Sanchez. Para pemain Milan sempat memprotes gol tersebut karena menganggapnya offside. Namun wasit bergeming pada keputusannya, dan tayangan ulang memperlihatkan keputusan itu tepat.

Pato membuat skor imbang 1-1 di menit terakhir babak pertama. Ibrahimovic menjadi kreator lewat assist-nya yang cemerlang.

Alexi Sanchez membawa Udinese unggul lagi di menit 53. Penyerang internasional Chile itu memperdaya Daniele Bonera untuk melakukan diving header guna menjebol gawang Marco Amelia.

Udinese mengamankan keunggulannya ketika Di Natale kembali mencetak gol di menit 66. Clarence Seedorf kehilangan bola di lapangan tengah, Di Natale lagi-lagi mengalahkan Bonera sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihadang kiper Amelia. Udinese memimpin 3-1.

Setelah itu terjadi "hujan gol". Gol bunuh diri Medhi Benatia di menit 78 membuat Milan menipiskan skor menjadi 2-3, dan Pato mencetak gol keduanya di menit 82, untuk mengubah kedudukan menjadi 3-3. Antonio Cassano yang menggantikan Seedorf, membuat kontribusi penting untuk terciptanya gol tersebut.

Di menit 89 Udinese kembali menyentak suporter AC Milan melalui gol German Denis. Ibrahimovic menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dengan mendulang gol terakhir di masa injury time. Cassano kembali mendapat pon berkat assist-nya.

Semenit kemudian Milan bahkan nyaris berbalik menang ketika Ignazio Abate memperoleh peluang emas di kotak penalti lawan, sebelum digagalkan sliding tackle seorang pemain Udinese. Peluit panjang berbunyi, kedua tim harus puas berbagi angka di skor 4-4.

Hasil ini cukup buat Milan untuk tetap bertengger di puncak klasemen sementara dengan 40 angka dari 19 pertandingan. Udinese bergeming di urutan kedelapan dengan nilai 27.

Susunan pemain:
Milan: Amelia; Abate, Bonera, Thiago Silva, Antonini; Gattuso, Seedorf (Cassano 69), Strasser; Robinho; Pato, Ibrahimovic

Udinese: Handanovic; Benatia, Zapata, Domizzi (Coda 73); Isla, Abdi (Agyemang-Badu 75), Asamoah, Inler, Pasquale, Isla, Di Natale (Denis 84)

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all