Kamis, Januari 06, 2011

Cassano Debut, Milan Tekuk Cagliari

Cagliari - Antonio Cassano melakoni debutnya sebagai pemain AC Milan hari ini, Kamis (6/1/2011) malam WIB. Debut itu berakhir manis dengan Milan menundukkan Cagliari 1-0.

Cassano yang baru digaet dari Sampdoria masuk pada menit 74, menggantikan Alexander Merkel. Tapi bukan Cassano yang menjadi bintang kemenangan Milan pada pertandingan ini. Adalah Rodney Strasser--yang masuk pada menit 54 menggantikan Gennaro Gattuso--yang menjadi pahlawan.

Namun, Cassano berperan terhadap terjadinya gol Strasser di menit 85 itu. Cassano-lah yang memberikan terobosan kepada Strasser sebelum nama terakhir melesakkan tembakan ke gawang Cagliari.

Milan pun memulai 2011 dengan kemenangan, mengobati kekalahan mereka pada akhir 2010 silam ketika mereka ditekuk AS Roma 0-1.

Rossoneri pun makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi nilai 39, unggul lima angka atas Lazio yang ada di urutan dua. Sementara Cagliari turun ke posisi 15 dengan koleksi nilai 20.

Milan memang memenangi penguasaan bola 60:40, tapi Cagliari yang bertindak sebagai tuan rumah lebih banyak melepaskan tembakan. Rossoblu melepas 12 tembakan, di mana empat di antaranya on target. Milan melepas 11 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Milan sempat mendapatkan peluang di awal laga, tepatnya pada menit 11. Namun, sepakan Robinho melebar setelah mengenai kaki kiper Michael Agazzi. Milan pun hanya mendapatkan sepak pojok.

Cagliari juga mendapatkan peluang emas di menit 32 melalui sundulan Michele Canin--menyambut sebuah sepak pojok. Sial bagi Canini, sundulannya masih membentur tiang gawang.

Kerjasama Clarence Seedorf dan Alexandre Pato nyaris membuat Milan unggul di menit 51. Tapi sepakan Pato masih bisa diselamatkan oleh Agazzi.

Milan akhirnya baru mencetak gol di menit 85. Umpan terobosan Cassano diterima oleh Strasser. Usai melepaskan diri dari pengawalnya, Strasser langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Cagliari. 1-0 untuk Milan dan bertahan sampai laga usai.

Susunan Pemain

Cagliari: Agazzi, Astori, Canini, Agostini, Pisano, Conti, Cossu, Lazzari (Biondini 48), Nainggolan, Nene, Matri (Acquafresca 84).

AC Milan: Abbiati, Thiago Silva, Bonera, Antonini, Abate, Seedorf, Merkel (Cassano 74), Ambrosini, Gattuso (Strasser 58), Robinho, Pato.

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all