Minggu, Mei 02, 2010

Penalti Ronaldinho Menangkan Milan 1-0 atas Fiorentina

Milan - AC Milan meraih kemenangan tipis 1-0 kala menjamu Fiorentina di San Siro. Gol kemenangan Rossoneri diciptakan oleh Ronaldinho dari titik putih.

Pada laga yang dihelat Minggu (2/5/2010) dinihari WIB, Milan mendapatkan hadiah penalti setelah Per Kroldrup menjatuhkan Marco Borriello di kotak terlarang. Kejadian yang terjadi pada menit 77 itu pun akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan.

Namun sial bagi Milan, mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit 87 setelah Massimo Ambrosini menerima kartu merah. Toh demikian, mereka tetap bisa mempertahankan keunggulan 1-0 sampai akhir laga.

Dengan kemenangan ini, posisi Milan memang belum beranjak dari posisi tiga klasemen sementara, namun poin mereka menggemuk menjadi 67. Sementara Fiorentina tak beranjak dari posisi sembilan dengan koleksi nilai 46.

Jalannya Pertandingan

Fiorentina mulai menggebrak saat pertandingan baru berusia tiga menit. Stevan Jovetic yang melepas umpan diterima dengan baik oleh Ricardo Montolivo tetapi
sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh Dida.

Lima menit berselang, giliran Milan yang membalas serangan. Klaas-Jan Huntelaar bisa membuat timnya unggul andaikan tendangan hasil kerjasama dengan Ronaldinho tidak meleset ke tepi kanan gawang Fiorentina.

Tak lama kemudian giliran Borriello yang mengancam pada menit ke-17. Namun sundulan yang dilakukannya dari jarak dekat masih melenceng ke kanan.

Selanjutnya pertandingan berjalan cukup keras. Banyak pelanggaran yang dibuat oleh kedua tim dan membuahkan kartu kuning buat Ronaldinho dan Lorenzo De
Silvestri. Atmosfer pertandingan semakin panas tetapi tidak ada peluang berarti yang terjadi hingga turun minum sehingga skor masih 0-0.

Pasca-jeda, Milan langsung melakukan tekanan melalui pergerakan Huntelaar yang cukup membahayakan meskipun dapat diredam oleh pertahanan lawan. Upaya tim tuan rumah datang dari Seedorf di menit 52. Dengan memanfaatkan assist Ronaldinho, gelandang Belanda ini melancarkan tendangan dari sisi kiri kotak tetapi masih belum menemui sasaran.

Fiorentina melakukan serangan balasan dalam waktu yang berdekatan melalui Montolivo dan Juan Vargas. Sialnya, belum ada satu pun yang melahirkan gol.

Petaka mendatangi Fiorentina. Kroldrup melanggar Borriello di kotak sehingga memaksa wasit menunjuk titik putih. Ronaldinho yang ditunjuk sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa Milan unggul 1-0 di menit ke-77.

Berada di situasi yang tidak menguntungkan, kubu tim tamu berusaha terus membuat peluang. Kali ini melalui Adem Ljajic yang melancarkan sepakan keras dari luar kotak namun masih jauh melebar.

Pertandingan kembali memanas. Ambrossini yang melakukan pelanggaran berat kembali dihadiahi kartu kuning kedua yang berarti ia harus meninggalkan lapangan, tiga menit menjelang waktu normal pertandingan.

Sebuah upaya terakhir dilancarkan Fiorentina. Sepakan Vargas di menit-menit akhir pertandingan dengan mudah diantisipasi Dida dan peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi. Skor 1-0 untuk kemenangan Milan.

Susunan Pemain:

AC Milan: 1-Dida, 33-Thiago Silva, 77-Antonini, 15-Zambrotta, 23-Ambrossini, 21-Pirlo, 22-Borriello, 10-Seedorf, 19-Favalli, 80-Ronaldinho 16 Flamini'82),
11-Huntelaar (9-Inzaghi'76)

Fiorentina: 1-Frey, 14-Natali, 2-Kroldrup, 19-Gobbi, 29-De Silvestri, 18-Montovolio, 28-Bolatti, 11-Gilardino, 8-Jovetic (22-Ljajic), 32-Marchionni
(6-Vargas '57), 15-C. Zanetti (39-Keirrison '68).

Sumber: Detikcom

1 comments:

Bung Salman mengatakan...

mantap jaya...

viva milan!


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all