Sabtu, Oktober 29, 2011

Dua Gol Ibra Bawa Milan Menang atas Roma 2-3

Roma - AC Milan berhasil meraih tiga angka dari lawatannya ke Olimpico. Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol dan membawa Rossoneri meraih kemenangan 2-3 atas AS Roma di Olimpico, Sabtu (29/10/2011) malam.

Kemenangan ini mebawa Milan naik ke puncak klasemen sementara Seri A dengan 17 poin. Sedangkan bagi Roma, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 10 dengan 11 angka.

Jalannya Pertandingan

Roma membuka peluang lewat Marco Cassetti di menit keempat. Namun tembakannya masih masih melayang di atas gawang Christian Abbiati.

Berselang tiga menit, Fabio Borini kembali menciptakan peluang untuk tim tuan rumah. Tendangan kaki kananya dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan Abbiati.

Ibrahimovic akhirnya membawa Milan unggul di menit 17. Menyambut umpan Alberto Aquilani, sundulan bomber Swedia itu tak mampu dihalau oleh kiper Maarten Stekelenburg.

Roma menyamakan kedudukan di menit 28 lewat sundulan Nicolas Burdisso. Berawal dari sepakan pojok Miralem Pjanic, bek asal Argentina itu menyundul bola ke pojok kanan gawang.

Skor 1-1 hanya bertahan kurang dua menit. Milan kembali unggul melalui sundulan Alessandro Nesta, yang juga memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan Robinho.

Babak pertama berakhir 1-2 untuk keunggulan Milan.

Dua menit babak kedua berjalan, Ibrahimovic membuka peluang untuk Milan. Namun upayanya masih berhasil digagalkan oleh Burdisso.

Roma memperoleh peluang di menit 55. Memanfaatkan umpan terobosan Daniel Osvaldo, Bojan Krkic melepaskan tendangan ke arah gawang yang masih bisa dihalau Nesta.

Miralem Pjanic nyaris membawa Roma menyamakan kedudukan di menit 57. Namun tendangan bebasnya masih berhasil ditepis oleh Abbiati.

Di menit 78 Milan memperbesar keunggulannya menjadi 3-1, lagi-lagi lewat sundulan Ibrahimovic. Roma cuma berhasil menambah satu gol lagi via Bojan di menit 87, dan mereka harus mengakhiri pertandingan sebagai pihak yang kalah.

Susunan pemain :

AS Roma: Maarten Stekelenburg; Marco Cassetti, Nicolas Burdisso, Juan (Gabriel Heinze 71'), Jose Angel; David Pizarro, Daniele De Rossi, Fernando Gago (Erik Lamela 63'); Miralem Pjanic; Pablo Daniel Osvaldo, Fabio Borini (Bojan Krkic 38')

AC Milan: Christian Abbiati; Ignazio Abate, Alessandro Nesta, Thiago Silva, Gianluca Zambrotta; Alberto Aquilani, Mark Van Bommel, Antonio Nocerino (Massimo Ambrosini 88'); Kevin-Prince Boateng ( Urby Emanuelson 66'); Zlatan Ibrahimovic, Robinho (Antonio Cassano 73')

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all