Rabu, Oktober 19, 2011

AC Milan Tuntukkan BATE 2-0 di Liga Champions

Milan - AC Milan berhasil memetik kemenangan kedua di lanjutan penyisihan Grup H Liga Champions. Tampil di depan pendukung sendiri, Rossoneri mengalahkan BATE Borisov dengan skor 2-0.

Memainkan pertandingan di San Siro, Kamis (20/10/2011) dinihari WIB, Milan sepenuhnya mendominasi pertandingan dan banyak melahirkan peluang.

Tim tuan rumah membuka skor melewati penyerangnya, Zlatan Ibrahimovic di menit 33 di mana keunggulan ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Milan berhasil menambah keunggulannya berkat gol yang dicetak oleh Kevin-Prince Boateng di menit 70 di mana skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Menurut situs UEFA, dengan tiga poin yang diraih, Milan memimpin klasemen Grup H dengan perolehan tujuh angka dari tiga pertandingan. Dibuntuti Barcelona yang juga memetik kemenangan atas Viktoria Plzen dengan perolehan nilai yang sama.

BATE menghuni peringkat tiga dengan nilai satu dan Plzen menempati posisi juru kunci dengan nilai satu namun kalah selisih gol.

Jalannya Pertandingan

Buruknya pertahanan BATE melahirkan peluang pertama buat Milan. Alberto Aquilani yang tengah menguasai bola mendapat kesempatan melakukan tendangan voli namun masih melambung.

Peluang lain datang dari Zlatan Ibrahimovic. Menerima operan Kevin-Prince Boateng, penyerang Swedia ini melepas tembakan dari jarak jauh yang masih melambung di atas gawang BATE.

Aquilani! Tembakan yang dilancarkan pemain Italia itu hanya bersarang di belakang jala lawan. Hampir saja berujung gol pembuka. Di kesempatan berikutnya, tendangan Taye Taiwo juga belum mengenai sasaran.

Sebuah kesalahan fatal dari Mark Van Bommel karena memberikan bola kepada Renan Bressan. Beruntung, Christian Abbiati sanggup menghentikan tembakan Bressan.

Gol! Milan memimpin 1-0. Ibrahimovic berhasil menjebol gawang BATE usai memanfaatkan bola liar yang gagal diamankan.

Ibra nyaris menggandakan keunggulan tuan rumah. Menerima umpan silang Antonio Cassano, Ibra mencungkil bola tapi melebar tipis dari gawang BATE.

Di awal babak kedua, BATE nyaris saja menyamakan kedudukan. Memanfaatkan permainan ceroboh Milan, Mateja Kezman melepaskan tembakan tapi berhasil diblok Alessandro Nesta. Bressan menyambar tapi bola sepakannya melambung tinggi.

Tekanan BATE belum berhenti. Dari dalam kotak penalti, Maksim Bordachev melakukan tendangan ke tiang jauh meski berhasil diselamatkan Abbiati lewat ujung jari-jarinya.

Robinho yang masuk menggantikan Cassano melakukan upaya. Menerima operan dari belakang, striker Brasil ini membelah pertahanan BATE dan melakukan tendangan meski hanya menghasilkan tendangan gawang.

Gol! Milan kini unggul 2-0. Setelah menerima umpan dari sisi kanan, Boateng dengan sekali kontrol melepaskan tendangan keras dan akurat dari luar kotak penalti. Bola mengenai dalam mistar sebelum masuk ke gawang BATE.

Setelah mencetak gol kedua, Milan lebih santai. BATE sempat melakukan dua kali serangan berbahaya namun gagal menghasilkan gol. Skor 2-0 untuk kemenangan Milan.


Susunan Pemain
AC MILAN: Christian Abbiati, Alessandro Nesta (Philippe Mexes 84'), Daniele Bonera, Taye Taiwo, Ignazio Abate, Mark Van Bommel, Kevin-Prince Boateng (Urby Emmanuelson 78'), Alberto Aquilani, Antonio Nocerino, Zlatan Ibrahimovic, Antonio Cassano (Robinho 62')

BATE: Alesandr Gutor, Marko Simic, Artyom Radkov, Maksim Bordachev, Aliaksandr Valadzko, Aleksandr Yurevich, Dzmitry Likhatrovich (Edgar Olekhnovich 66'), Dzmitry Baha, Artem Kontsevoy, Renan Bressan (Aleksandr Pavlov 77'), Mateja Kezman (Maksim Skavysh 72')

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all