Senin, Oktober 03, 2011

Dua Gol Marchisio Bawa Juve Tekuk Milan

Turin - Juventus yang tampil dominan atas AC Milan akhirnya menundukkan salah satu rivalnya itu dengan skor 2-0. Dua gol Bianconeri diciptakan oleh Claudio Marchisio di babak kedua.

Juve tampil menyerang sejak babak pertama. Hal tersebut kian ditegaskan dengan banyaknya peluang dan jumlah tendangan yang mencapai angka 20 (di mana 7 di antaranya tepat sasaran). Milan sendiri hanya mencatat empat tembakan sepanjang laga dan hanya satu yang tepat sasaran.

Setelah berbagai peluang gagal diselesaikan dengan baik, Marchisio menjadi penyelamat di akhir-akhir bakak kedua. Dua golnya di menit 86 dan 90+2, memastikan raihan tiga poin untuk tuan rumah.

Milan sendiri bermain dengan 10 orang setelah Kevin-Prince Boateng menerima kartu kuning kedua di menit 89.

Bagi Juve, kemenangan ini membawa mereka kembali ke puncak klasemen dengan koleksi nilai 11. Sementara bagi Milan, kekalahan ini belum membawa mereka beranjak dari posisi 15 dengan koleksi nilai lima.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium, Senin (3/10/2011) dinihari WIB, Juve mempreoleh banyak sekali peluang untuk mencetak gol. Namun, tak ada satu pun yang berhasil mereka manfaatkan.

Juve melepaskan 10 tembakan sepanjang babak pertama, dan empat di antaranya tepat sasaran. Bandingkan dengan Milan yang hanya melepas dua tembakan dan tak ada satu pun yang on target.

Mirko Vucinic memberikan ancaman pertama di menit ke-10. Namun bomber anyar Juve itu gagal menemui sasaran setelah sepakannya melambung tinggi. Begitu pula dengan usaha Andrea Pirlo 10 menit kemudian.

Setelah Alessandro Nesta melakukan pelanggaran di luar kotak penalti, Juve mendapatkan hadiah tendangan bebas. Sial bagi Pirlo, sepakannya mengarah tepat ke Christian Abbiati dan berhasil diblok si penjaga gawang.

Menjelang akhir babak pertama, Vucinic kembali mendapatkan kans emas. Pada menit 33, sepakannya masih bisa ditepis Abbiati. Sementara tiga menit berselang giliran tiang gawang yang menghalangi usahanya. Belum saatnya untuk Vucinic.

Juve bisa jadi menyesali banyaknya peluang yang terbuang dan Milan sendiri boleh lega. Skor sampai turun minum tetap 0-0.

Babak kedua pun masih sama. Tuan rumah begitu mudah melakukan tekanan terhadap pertahanan Milan, hanya saja semua berujung pada kegagalan.

Milan sempat mendapatkan peluang di menit 57 melalui Clarence Seedorf, tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh Gianluigi Buffon.

Pada menit 69, Arturo Vidal mencoba peruntungannya dengan melepaskan sebuah tembakan, usai menerima operan matang dari Giogio Chiellini. Hasilnya? Sepakan Vidal masih tinggi melambung di atas gawang. Usahanya di menit 76 juga masih sama: belum menemui sasaran, kali ini menyamping di sisi gawang.

Ketika pertandingan tampak bakal berakhir tanpa gol, Claudio Marchisio tampil sebagai pahlawan untuk Juve. Gelandang berusia 25 tahun itu menjadi jawaban atas semua peluang Juve yang terbuang percuma sepanjang laga.

Gol tersebut berawal dari sebuah operan satu-dua di depan kotak penalti Milan, sebelum akhirnya diakhiri dengan operan kepada Marchisio. Daniele Bonera sempat berusaha menghalau bola, namun malah mengenai kaki Marchisio dan bola pun masuk ke dalam gawang Milan. 1-0 untuk Juve.

Kemenangan Juve akhirnya dipastikan di menit 90+2 melalui gol kedua Marchisio. Kali ini, tendangan volinya dari luar kotak penalti tak bisa ditangkap Abbiati, dan malah lolos melalui sela-sela kaki kiper Milan tersebut. Laga pun berakhir tak lama setelahnya.

Susunan Pemain

Juventus: Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Stephan Lichtsteiner, Claudio Marchisio, Andrea Pirlo, Simone Pepe, Milos Krasic (Emmanuele Giaccherini 54), Arturo Vidal (Michele Pazienza 90), Mirko Vucinic (Alessandro Matri 88).

AC Milan: Christian Abbiati, Thiago Silva, Alessandro Nesta (Luca Antonini 71), Gianluca Zambrotta, Daniele Bonera, Mark Van Bommel, Kevin-Prince Boateng, Clarence Seedorf, Antonio Nocerino (Massimo Ambrosini 83), Antonio Cassano (Urby Emanuelson 62), Zlatan Ibrahimovic.

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all