Minggu, Agustus 21, 2011

Tundukkan Juve 2-1, Milan Juara Trofeo Berlusconi

Milan - AC Milan sukses memenangi Trofeo Berlusconi, Senin (22/8/2011) dinihari WIB. Menghadapi Juventus, Milan menang tipis dengan skor 2-1.

Milan unggul 2-0 di babak pertama lewat Kevin-Prince Boateng dan Clarence Seedorf, sebelum Juve memperkecilnya di babak kedua melalui sepakan Mirko Vucinic.

Milan tampil relatif dominan pada laga ini dan akhirnya sukses memenangi Trofeo Berlusconi mereka yang ke-12. Namun, kemenangan ini harus disertai dengan cederanya tiga pemain mereka, yakni Boateng, Taye Taiwo, dan Alessandro Nesta.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berlangsung di San Siro ini, Milan unggul ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Umpan silang Ignazio Abate dari sisi kanan, diselesaikan dengan sangat cantik oleh Boateng.

Boateng yang berdiri di sisi kiri dan tidak terkawal, menyambut umpan Abate dengan tendangan voli kaki kanan. Bola meluncur deras ke tiang jauh dan tak mampu dijangkau oleh Gianluigi Buffon.

Gol kedua kemudian lahir pada menit 22, menyusul sebuah pelanggaran di depan kotak penalti Juventus. Seedorf maju menjadi eksekutornya.

Lewat sebuah sepakan kaki kanan, bola melewati pagar betis, melengkung, sebelum akhirnya mengenai tiang dan masuk ke dalam gawang Juventus. Buffon kembali terdiam melihat bola masuk ke dalam jalanya.

Juventus punya kans bagus di menit 28 untuk memperkecil ketertinggalan. Sial bagi mereka, tendangan keras Claudio Marchisio dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Sedikit petaka datang untuk Milan ketika Boateng, yang tampil impresif di babak pertama, tampak mengalami cedera di bagian lututnya. Ia pun ditarik keluar pada menit 30 dan digantikan oleh Mathieu Flamini.

Sepuluh menit sebelum babak pertama selesai, Antonio Cassano mendapatkan kesempatan bagus melalui sebuah tendangan bebas. Namun, eksekusinya melambung di atas mistar gawang Juve.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan keunggulan dua gol tanpa balas untuk Milan.

Di awal babak kedua, Andrea Pirlo melepaskan tendangan keras terarah ke gawang Milan. Usahanya ini kemudian gagal setelah tendangannya diblok oleh Christian Abbiati.

Barulah di menit 56 Juve mempertipis kedudukan menjadi 1-2. Operan Pirlo kepada Alessandro Del Piero diteruskan nama terakhir kepada Mirko Vucinic melalui umpan terobosan.

Vucinic yang masih dikawal satu pemain Milan berhasil melepaskan sontekan kaki kanan ke tiang jauh. Bola pun melewati Abbiati dan akhirnya masuk ke dalam gawang Milan.

Juve terus menekan. Pada menit 67, Del Piero memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tapi, sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan oleh Abbiati.

Kerjasama antara Cassano dan Gianluca Zambrotta di menit 79 diteruskan Zambrotta dengan operan kepada Flamini. Namun, sepakan Flamini masih mengenai De Ceglie dan hanya menghasilkan sepak pojok. Para pemain Milan melakukan protes dan mengklaim bahwa bola mengenai lengan De Ceglie sebelum meninggalkan lapangan--wasit mengatakan tidak.

Dua menit berselang, Milos Krasic melakukan serbuan ke kotak penalti Milan. Namun, dengan sigap Abbiati berhasil menghadangnya. Peluang Juve gagal lagi.

Milan mendapatkan peluang lagi di menit 86. Kali ini tendangan kaki kiri Kingsley Boateng melengkung ke arah gawang Juve, namun akhirnya masih membentur tiang gawang.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 tetap tak berubah.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati; Abate (Oddo 89), Nesta (Rodrigo 57), Bonera, Taiwo (Zambrotta 48); Gattuso (K Boateng 66), Ambrosini, Seedorf (Antonini 85); Emanuelson, K-P Boateng (Flamini 30); Cassano.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, De Ceglie (Ziegler 85); Pirlo, Marchisio (Pazienza 73); Krasic (Quagliarella 85), Vucinic, Matri (Del Piero 43), Vidal (Pasquato 54).

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all