Minggu, November 07, 2010

AC Milan Tundukkan Bari 2-3, Milan Geser Inter

Bari - AC Milan menggeser Inter Milan dari posisi dua klasemen sementara Seri A, berbekal kemenangan tandang atas Bari. Milan menang 3-2 di partai giornata 10.

Melawat ke markas Bari di San Nicola, Minggu (7/11/2010) malam WIB, Milan unggul cepat lewat Massimo Ambrosini di menit ke-4. Mathieu Flamini memperbesar keunggulan pada menit 31.

Bari sempat memperkecil ketinggalan lewat Vitaly Kutuzov di pertengahan babak kedua, tapi Milan sukses memantapkan kemenangan berkat gol Alexandre Pato di menit ke-72. Satu gol tambahan Bari di menit-menit akhir pun tak mengubah situasi.

Hasil itu membawa Milan ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan angka 20, unggul satu poin dari Inter yang kini menempati posisi tiga usai sebelumnya ditahan imbang Brescia 1-1.

Jalannya Pertandingan

Milan dengan cepat langsung bisa memimpin atas Bari. Empat menit laga berlangsung, sebuah sepak pojok dituntaskan oleh Massimo Ambrosini dengan tandukan untuk bikin Milan unggul 1-0.

Dua menit kemudian, Bari berusaha menyamakan kedudukan. Dari sebuah situasi bola mati, Alessandro Parisi mengirim bola yang kemudian dikuasai Nico Pulzetti. Tapi sepakan Pulzetti belum tepat sasaran.

Bari kembali mencatatkan peluang di menit ke-24. Dari Sergio Almiron, bola lantas dikuasai Nicola Belmonte yang sepakan kaki kirinya masih melambung.

Giliran Milan menebar ancaman dua menit kemudian. Namun, sepakan Robinho dari depan gawang masih bisa diselamatkan. Robinho kembali memiliki peluang pada menit 30, kendati kali ini sepakannya masih melebar.

Milan akhirnya berhasil menggandakan skor pada menit 31. Dari umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic, bola bisa dikuasai dan dikirim Mathieu Flamini ke dalam gawang Bari.

Dalam keadaan tertinggal, Bari berusaha bangkit dan membuat beberapa peluang, seperti sepakan Barreto yang masih melebar pada menit 36 dan tendangan Pulzetti yang masih dapat diredam Milan.

Di babak kedua Robinho mendapatkan peluang emas usai menerima umpan dari Seedorf menyusul sebuah serangan balik. Tapi sepakan kaki kanannya di menit ke-56 masih melambung.

Pada menit 65, justru Bari yang lantas bisa menipiskan ketinggalan. Menerima bola dari Barreto, Vitaly Kutuzov berhasil mengirim bola ke dalam gawang Milan.

Didekati Bari, Milan menjauh lagi. Gol ketiga Milan tercipta pada menit 72 lewat Alexandre Pato yang baru masuk sekitar sembilan menit sebelumnya, menggantikan Robinho. Sungguh pergantian jitu dari Milan.

Bari bikin Milan ketar-ketir setelah memperkecil ketinggalan lagi di menit-menit akhir lewat Paulo Vito Barreto. Namun, kemenangan akhirnya tetap jadi milik Milan dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain:

Bari: Gillet; Belmonte, Masiello, Rossi, Parisi; Alvarez, Almiron (Gazzi 28), Donati, Pulzetti (Rivas 61) (D'Alessandro 72); Kutuzov, Barreto

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Yepes, Zambrotta; Gattuso, Ambrosini, Flamini; Seedorf (Pirlo 78); Ibrahimovic, Robinho (Pato 63)

Sumber: Detikspot

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all