Sabtu, September 18, 2010

Inzaghi Makin Dekat dengan Van Basten

Milan - Gol yang ditorehkan Filippo Inzaghi ke gawang Catania, Minggu (19/9/2010) dinihari WIB juga membuat striker AC Milan itu semakin mendekati torehan gol Marco Van Basten.

Inzaghi mencetak gol penting untuk Il Diavolo Rosso. Gol tersebut menghindarkan tim kota mode Italia itu dari kekalahan atas Catania.

Ternyata gol ini juga memiliki arti tersendiri bagi mantan striker Atalanta dan Juventus itu. Seperti dikutip dari CNN, kini jumlah gol Pippo selama berseragam Milan menjadi 123.

Angka ini hanya tertinggal satu gol dari jumlah yang dimiliki punggawa Rossoneri era 1990-an, Marco Van Basten.

Pria berkebangsaan Belanda itu membukukan 124 gol selama berseragam 'Merah-Hitam' tahun 1987-1995. Van Basten membutuhkan 201 laga untuk membukukan golnya. Sementara Inzaghi sejauh ini sudah tampil dalam 285 partai.

Inzaghi memang sudah terhitung uzur untuk ukuran pemain sepakbola, apalagi yang menghuni posisi penyerang. Terlebih untuk musim ini lini depan Milan semakin diramaikan oleh pemain-pemain yang lebih muda seperti Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Namun satu gol ke gawang Catania membuktikan bahwa attacante kelahiran 9 Agustus 1973 itu masih belum habis dan masih bisa berkontribusi.

Bila tampil konsisten, bukan tidak mungkin musim ini Super Pippo juga bisa menyamai catatan 131 gol yang dibukukan Aldo Boffi, pemain Milan tahun 1936-1945.

Sumber: Detikcom

1 comments:

marshall mengatakan...

biar seri, tetap milan dihati..


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all