Sabtu, September 25, 2010

Ibra Menangkan Milan Lawan Genoa 1-0

Milan - AC Milan memperbaiki posisinya di klasemen sementara Seri A. Bermodal kemenangan 1-0 atas Genoa, Rossoneri kini menjejak posisi empat.

Milan memetik kemenangan keduanya di Seri A musim ini kala menjamu Genoa, Minggu (26/9/2010), berkat gol tunggal Zlatan Ibrahimovic.

Sebelumnya, Milan baru satu kali menang yakni saat menekuk Lecce 4-0 di pekan pertama. Setelah itu, Milan dibekuk Cesena dan dua kali main imbang lawan Catania dan Lazio.

Tambahan tiga poin membuat Milan kini mengoleksi delapan angka hasil dari lima pertandingan untuk menempati posisi empat. Genoa sementara itu bergeming di posisi 13.

Jalannya Pertandingan

Milan menekan sedari awal lewat penetrasi Kevin-Prince Boateng dari kanan. Ia lantas mengirim umpan tarik untuk Ronaldinho yang kurang siap menerima bola.

Peluang hadir lagi untuk Milan pada menit 18, kali ini via Robinho. Beraksi dari kanan, Robinho merangsek ke area gawang Genoa kendati sepakan menyusur tanahnya masih bisa dihalau Eduardo.

Sembilan menit berselang, giliran Gennaro Gattuso yang memiliki kans. Menerima bola dari Ronaldinho, Gattuso meneruskan dengan sepakan keras yang lagi-lagi dikandaskan kiper Eduardo.

Enam menit sebelum turun minum, Genoa balas mengancam. Rodrigo Palacio sukses melewati Luca Antonini dan kemudian menguji Christian Abbiati. Kiper Milan itu sukses menepis bola.

Di injury time babak pertama, Luca Toni mengirim bola ke tiang jauh untuk diteruskan Chico. Tapi usaha Genoa itu belum membuahkan hasil.

Milan akhirnya menjebol gawang Genoa empat menit memasuki babak kedua. Umpan panjang dari Andrea Pirlo mengarah tepat ke tengah di mana Zlatan Ibrahimovic mampu menjulurkan kaki untuk mengirim si kulit bundar ke dalam gawang.

Toni membuang peluang Genoa untuk menyamakan skor pada menit 56. Tak terkawal saat menerima umpan silang Rafinha, tandukan Toni mengarah tepat ke Abbiati.

Milan kian rajin melancarkan serangan di menit akhir. Delapan menit sebelum bubaran, usaha beruntun Clarence Seedorf dan Robinho kandas di tangan Eduardo. Semenit kemudian, giliran sepakan Ibra yang melebar meski sudah tinggal berhadapan dengan si kiper.

Susunan Pemain:

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Gattuso (Flamini 66), Pirlo, Boateng; Robinho, Ibrahimovic, Ronaldinho (Seedorf 71)

Genoa: Eduardo; Dainelli, Ranocchia, Criscito; Rafinha, Kharja, Miguel Veloso (Milanetto 65), Chico (Sculli 57); Palacio (Rudolf 82), Toni, Mesto

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all