Rabu, September 15, 2010

Ibra Dua, Milan Menang 2-0 atas Auxerre

Milan - AC Milan mengawali kiprahnya di Liga Champions musim ini dengan raihan poin penuh atas Auxerre, Kamis (16/9/2010) dinihari WIB. Rossoneri menang 2-0 lewat dua gol Zlatan Ibrahimovic.

Dalam laga yang dihelat di San Siro itu, Ibra mencetak kedua golnya di paruh kedua laga setelah kedua tim bermain imbang di babak pertama. Ini adalah dua gol pertama penyerang internasional Swedia itu sejak berseragam merah hitam akhir bulan lalu.

Milan mendominasi jalannya laga sejak awal dengan penguasaan bola 64 persen berbanding 32 persen milik lawan. Dalam jumlah shot, Milan bikin 12 dengan empat on goal sementara Auxerre 10 dengan tiga on goal.

Hasil ini membawa Il Diavollo Rosso memimpin klasemen Grup G bersama Real Madrid yang juga menang atas Ajax Amsterdam dengan skor sama.

Jalannya pertandingan

Lima menit laga berjalan Auxerre mengejutkan pertahanan Milan. Diawali kesalahan Andrea Pirlo dalam menguasai bila, Steeven Langil nyaris membobol gawang Christian Abbiati andaikan bola hasil tembakannya tak ditepis kiper tuan rumah itu.

Tim tamu kembali membahayakan gawang Milan setelah sebuah crossing dari sayap kanan ditanduk Adama Coulibaly, namun mistar gawang menggagalkan usaha Coulibaly tersebut di menit 23

Semenit sesudanya Milan membuat peluang pertamanya lewat Alexandre Pato. Kerjasama segitiga antara Ronaldinho, Ibra dan Pirlo berhasil membelah pertahanan Auxerre. Bola pun disodorkan Pirlo ke Pato yang lantas menyepak si kulit bundar. Hasilnya? bola hanya menerpa mistar gawang.

Lima menit sebelum jeda Langil kembali punya kesempatan menjebol gawang Milan. Sayang umpan Dennis Oliech gagal berbuah gol setelah bola hasil tembakan Langil melayang jauh di atas mistar.

Babak kedua berjalan datar tanpa tekanan berarti selama 15 menit pertama, hingga akhirnya pada menit ke-66 Milan berhasil memecah kebuntuan dan Ibra mencetak gol pertamanya bagi tim barunya itu.

Ronaldinho yang mengirimkan umpan silang ke arah Kevin Prince Boateng di kotak penalti. Dengan kepalanya kemudian Boateng mengumpan balik bola ke arah Ibra dan dengan dingin Ibra menyelesaikan dengan sepakan kaki kanan yang menembus jala Olivier Sorin.

Tiga menit sesudahnya keunggulan Milan bertambah jadi 2-0 dan lagi-lagi Ibra jadi pencetak golnya. Diawali serangan balik, Dinho yang menipu penjagaan dua lawannya dengan mudah memberikan assist jitu pada Ibra untuk dituntaskan eks Barcelona itu jadi gol keduanya.

Auxerre sebenarnya mencetak gol pada menit ke-81 melalui Anthony Le Tallec setelah menerima umpan Coulibaly. Sayang Le Tallec lebih dulu terperangkap offside. Hingga peluit panjang berbunyi, skor tetap 2-0 untuk Milan.

Susunan pemain

Milan: 32-Christian Abbiati; 19-Gianluca Zambrotta, 25-Daniele Bonera, 13-Alessandro Nesta, 77-Luca Antonini (20-Ignazio Abate 70); 23-Massimo Ambrosini (27-Kevin Prince Boateng 16), 21-Andrea Pirlo, 10-Clarence Seedorf; 7-Alexandre Pato (70-Robinho 55), 11-Zlatan Ibrahimovic, 80-Ronaldinho

Auxerre: 1-Olivier Sorin; 2-Cedric Hengbart, 6-Adama Coulibaly, 12-Jean-Pascal Mignot, 4-Stephane Grichting; 14-Dennis Oliech, 17-Benoit Pedretti, 29-Delvin Ndinga, 9-Valter Birsa (8-Anthony Le Tallec 73); 21-Steeven Langil (7-Kamel Chafni 80), 22-Ireneusz Jelen

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all