Sabtu, Juli 31, 2010

Emirates Cup : Arsenal 1, Milan 1

London - Arsenal yang tampil dominan sukses unggul lebih dulu atas AC Milan di Emirates Cup lewat gol Marouane Chamakh. Tapi Milan selamat dari kekalahan berkat gol Alexandre Pato yang bikin skor akhir jadi 1-1.

Hasil itu membuat kedua partai Emirates Cup yang diselenggarakan pada hari pertama, Sabtu (31/7/2010), sama-sama berakhir imbang. Sebelum laga Arsenal kontra Milan ini juga ada laga Celtic versus Lyon yang tuntas dengan skor 2-2.

Di laga hari kedua, Minggu (1/8/2010), Milan akan lebih dulu berjumpa Lyon diteruskan dengan pertandingan antara Arsenal lawan Celtic.

Jalannya Pertandingan

Pada menit 18 Christian Abbiati sudah harus mendapat ujian dari pemain Arsenal usai menghalau bola untuk menghasilkan sepak pojok. Dari tendangan penjuru, Thomas Vermaelen berhasil menanduk bola kendati belum menghasilkan apa-apa.

Dua menit kemudian, Milan gantian mengancam. Dari sepakan keras Mathieu Flamini, bola mengenai Laurent Koscielny dan berubah arah walau masih belum mengubah skor.

Gol akhirnya lahir pada menit 36. Andrei Arshavin menggiring bola usai memenangi duel dengan pemain Milan kemudian mengirim umpan terobosan untuk Marouane Chamakh. Dengan sigap Chamakh lantas menyontek bola masuk melewati hadangan Abbiati.

Selepas jeda, Arsenal langsung menekan. Theo Walcott melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melebar. Beberapa saat kemudian, usai bekerja sama dengan Chamakh, Walcott melepaskan umpan ke Arshavin kendati si pemain Rusia gagal memanfaatkan bola di bawah tekanan lawan.

Samir Nasri berusaha menerobos pertahanan Milan sendirian pada menit 52. Dia menggiring bola ke arah kanan di bawah kawalan ketat Alessandro Nesta yang lantas menjatuhkannya di depan area terlarang. Tak ada pelanggaran.

Gael Clichy menguasai bola pada menit 64 dan kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang masih melebar. Dua menit kemudian giliran Walcott menyepak bola yang arahnya tepat ke Abbiati.

Milan coba membalas di menit ke-67. Pato menyodorkan bola ke sisi kiri, di mana Marco Boriello berada dan kemudian meneruskan dengan tendangan setengah voli yang melambung jauh di atas mistar.

Empat menit kemudian, Arsenal lagi yang punya peluang. Umpan Clichy diterima Carlos Vela yang terus berlari ke rusuk kiri. Vela lantas berbalik mencari ruang sampai menghadap gawang, untuk melepaskan sepakan yang melintir tipis di sisi gawang Milan.

Milan berhasil menyamakan skor pada menit 76 berkat buruknya pengawalan para pemain Arsenal. Dari tendangan bebas Clarence Seedorf di sisi kiri, bola dilayangkan ke muka gawang dan Pato tipis menanduk bola untuk menjebol gawang Arsenal. Skor 1-1.

Mark Randall punya dua peluang emas untuk bikin Arsenal unggul lagi. Setelah gagal menuntaskan kans pertama akibat diredam Abbiati, bola kembali dikuasai Randall. Namun, sepakan keduanya pun dikandaskan Abbiati.

Empat menit sebelum bubaran, Gianluca Zambrotta nyaris saja menjebol gawang Arsenal. Sepakannya dari luar kotak penalti melaju deras tanpa bisa dihentikan siapa-siapa, hanya untuk menghajar mistar gawang.

Susunan Pemain:

Arsenal: Fabianski; Gibbs (Clichy 46), Koscielny, Vermaelen, Ebouè (Sagna 46); Rosicky (Walcott 46), Frimpong (Djourou 69), Wilshere, Nasri; Arshavin (Vela 62), Chamakh (Randall 72)

Milan: Abbiati; Papastathopoulos (Zambrotta 65), Nesta, Yepes, Antonini; Gattuso (Merkel 62), Seedorf, Flamini (Strasser 77); Abate (Verdi 81), Borriello (Baretta 69), Pato (Oddo 82)

Sumber: Detikcom

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all