Minggu, Februari 21, 2010

Milan Kalahkan Tuan Rumah Bari 0-2

Bari - AC Milan sukses meraih poin penuh berkat kemenangan 0-2 atas tuan rumah Bari. Meski kemenangan belum mengubah posisi Milan, namun kini Andrea Pirlo dkk makin mendekati posisi dua.

Dalam laga yang digelar di Stadion San Nicola, Bari, Senin (22/2/2010) dinihari WIB, kedua gol Milan dikemas oleh Marco Borriello dan Alexandre Pato.

Kemenangan ini belum mengubah posisi tim Merah-Hitam. Mereka tetap berada di tangga ketiga klasemen sementara dengan poin 48. Kini Milan tertinggal dua angka dari runner-up AS Roma dan tujuh angka dari capolista Inter.

Jalannya Pertandingan

12 menit laga dibuka, Milan melancarkan ancaman melalui Massimo Ambrosini. Namun sepakannya masih gagal menemui sasaran.

Sepuluh menit berselang umpan dari Alexandre Pato dari sisi kanan diarahkan ke Marco Boriello. Namun nama kedua gagal menyambar bola dari Pato.

Memasuki menit ke-26, pemain Bari Paulo Vito Barreto dijatuhkan di kotak terlarang oleh Daniele Bonera. Namun wasit menganggap tak terjadi pelanggaran.

Tiga menit berselang umpan dari Pato kembali disambar Boriello. Namun masih belum membuahkan skor bagi Milan.

Enam menit jelang jeda, Donati mengirimkan umpan ke kotak penalti. Bola bisa disambar oleh kiper Milan Cristian Abbiati. Selanjutnya bola jatuh ke Ferdinando Sforzini namun eksekusinya melebar.

Milan membuka skor di menit ke-43 melalui kaki Borriello. Gol ini diawali dari umpan diagonal Ronaldinho ke bagian kanan dari kotak penalti Bari. Selanjutnya bola disambar Boriello. Pemain bernomor punggung 22 itu melepas tembakan sambil menjatuhkan diri untuk merobek gawang tuan rumah.

Dua menit selepas jeda, Milan kembali mengancam kali ini lewat Pato. Mendapatkan kepungan dari pemain Bari, "Si Bebek" melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih melenceng dari sasaran.

Memasuki menit ke-51, giliran Bari melancarkan serbuan. Namun eksekusi Massimo Donati juga masih menyamping.

Abbiati menyelamatkan gawang Milan setelah menggagalkan tendangan bebas dari Barretto di menit ke-64.

Tim tamu menggandakan keunggulan di menit ke-69 melalui Pato. Gol ini berawal dari tendangan Ronaldinho yang dilepas dari sudut sempit di sebelah kanan gawang Bari.

Bola bisa ditepis Gillet. Bola pantul kemudian mencoba dibuang oleh pemain Bari, namun justru jatuh di kaki Pato. Tanpa buang waktu pemain bernomor tujuh itu melepas eksekusi untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Tiga menit menjelang bubaran Bari mendapatkan penalti usai Salvatore Maisello dijatuhkan Pato. Namun eksekusi yang dilepas Barreto bisa digagalkan oleh Abbiati.

Susunan Pemain


Bari: Gillet; Belmonte, A Masiello, Bonucci, S Masiello, Alvarez, Gazzi, Donati, Rivas (Almiron 61') Meggiorini (Sforzini 34'), Barreto

Milan: Abbiati; Abate, Nesta, Thiago Silva, Bonera (Jankulovski 68'), Gattuso (Beckham 81'), Pirlo, Ambrosini, , Ronaldinho, Pato, Borriello (Inzaghi 72')

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all