Minggu, Februari 07, 2010

Milan Gagal Menang Lawan Bologna

Bologna - Untuk kali keempat secara beruntun, AC Milan gagal meraih kemenangan. Di laga terakhirnya, Rossoneri cuma dapat satu angka hasil bermain 0-0 saat melawat ke Bologna.

Tren tanpa kemenangan yang kini sedang dialami Milan dimulai saat mereka dihajar Inter Milan 0-2 pada 24 Januari lalu. Setelahnya mereka kalah atas Udinese di Coppa Italia dan diimbangi Livorno di Seri A pekan lalu.

Hasil ini tak cuma membuat peluang merapatkan jarak dengan puncak klasemen makin sulit. Posisi Rossoneri (42) di tangga kedua klasemen kini malah terancam diambil alih AS Roma (41) yang sesaat lagi akan menghadapi Fiorentina.

Di sisi lain, hasil tanpa gol ini juga menjadi preseden buruk terkait persiapan Milan tampil di Liga Champions pada 16 Februari mendatang. Padahal Manchester United, lawan Milan di babak 16 besar, terus tampil meyakinkan.

Jalannya Pertandingan

Leonardo langsung menurunkan Alessandro Mancini dalam laga yang dilangsungkan Renato Della`Ara, Minggu (7/2/2010) malam WIB. Pemain pinjaman Inter itu dipasang di posisi milik Alexandre Pato, untuk menemani Marco Borriello dan Ronaldinho di lini depan.

Seperti pada laga lainnya, Milan banyak menguasai bola di awal laga. Namun keunggulan tersebut tak mampu diteruskan dengan mencetak gol atau membuat ancaman ke gawang tuan rumah.

Massimo Ambrosini bahkan harus berjuang membantu mengamankan gawangnya saat menghalau bola tendangan Henry Gimenez. Rossoneri sempat punya kesempatan melaui kerjasama Ronaldinho dan Mancini, namun eksekusi final dari Clarence Seedorf sangat buruk.

Kans pertama berujung gol baru datang di menit 31 setelah striker veteran Marco Di Vaio mengancam gawang Nelson Dida dan memaksa kiper Brasil itu bekerja keras mengamankan gawangnya.

Milan yang minim kreasi di lini depan baru memiliki kans saat pertandingan masuk menit 56. Sepakan Ronaldinho meneruskan tendangan sudut melayang jauh di atas mistar, padahal saat itu kiper Colombo sudah tak dalam posisi yang baik.

Demi menambah daya gempur, Leonardo menarik Seedorf dan memasukkan Klaas-Jan Huntelaar. Namun peluang berikutnya justru datang dari Marco Borriello yang sepakan kerasnya ditepis dengan susah payah oleh Colombo.

Gelombang serangan Milan berlanjut melalui umpan terobosan Andrea Pirlo yang berhasil menemui Huntelaar di kotak penalti. Tapi gol kembali gagal tercipta karena Colombo dengan cepat keluar dari sarangnya dan bola yang lepas dari mereka berdua langsung dibuang oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Masuknya David Beckham menggantikan Ronaldinho juga tak banyak membantu Milan. Sebuah umpan terukurnya sempat dimanfaatkan oleh Borriello, tapi sepakan striker internasional Italia itu masih luput dari sasaran.

Peluang terakhir Milan datang di masa injury time. Tandukan Ambrossini meneruskan umpan diagonal Mancini gagal diantisipasi kiper Bologna. Tapi bukannya masuk ke gawang, si kulit bundar malah membentur mistar gawang.

Susunan Pemain

Bologna: Colombo; Raggi, Portanova, Moras, Lanna; Buscè, Mudingayi, Guana, Modesto (Britos 79); Gimenez (Adailton 46); Di Vaio (Succi 90)

Milan: Dida; Abate, Bonera, Thiago Silva, Antonini; Pirlo, Ambrosini, Seedorf (Huntelaar 61); Mancini, Ronaldinho (Beckham 79), Borriello

Sumber : Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all