Rabu, Desember 21, 2011

Milan Menutup 2011 dengan Kemenangan 2-0 atas Cagliari

Cagliari - AC Milan untuk sementara berhak bercokol di puncak klasemen Seri A. Menjalani pertandingan terakhirnya di tahun 2011 dengan melawat ke Cagliari, Rossoneri pulang dengan kemenangan 2-0.

Tiga poin dari laga di Stadio Sant'Elia, Rabu (21/12/2011) dinihari WIB membuat Rossoneri kini punya koleksi 34 poin. Anak didik Massimilliano Allegri unggul satu poin atas Juventus, yang baru akan bertanding malam nanti di kandang Udinese.

Hasil ini sekaligus melanjutkan tren bagus Milan dalam upaya mempertahankan gelar juara. Dalam 11 pertandingan terakhir di Seri A, Milan meraih sembilan kemenangan dan dua hasil imbang.

Gol bunuh diri Francesco Pisano membuka keunggulan Milan di menit keempat. Skor berubah jadi 2-0 setelah Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang tuan rumah pada menit 60.

Jalannya Pertandingan

Milan lebih dulu terancam di menit awal laga. Dari sudut sempit, tendangan Thiago Ribeiro membentur sisi luar mistar gawang Cristian Abiatti.

Namun justru Milan yang lebih dulu membuka keunggulan saat laga berusia empat menit. Rossoneri malah tak harus bersusah payah menjebol gawang lawannya karena pemain Cagliari sendiri yang membuat tim tamu unggul 1-0 lewat gol bunuh diri.

Bermula dari umpan terobosan Zlatan Ibrahimovic yang mampu dikejar Robinho, pesepakbola Brasil itu kemudian berhasil melewati kiper Agazzi saat masuk kotak penalti. Umpan tarik yang dia lepaskan ke muka gawang justru dibelokkan ke dalam oleh Francesco Pisano.

Sebuah kesalahan yang dibuat Philippe Mexes nyaris membuat dia melakukan gol bunuh diri. Ancaman ke gawang Milan juga datang melalui sepakan jarak dekat Joaquin Larrivey yang dengan gemilang dihalau Abbiati, meski wasit kemudian memutuskan Larrivey dalam posisi offside.

Dalam kesempatan berikutnya Larrivey berhasil lolos dari kawalan pemain Milan dan tidak terperangkap offside, namun tandukannya masih meleset. Sementara upaya Lorenzo Ariaudo menjebol gawang Rossoneri juga masih terlalu mudah untuk diredam Abbiati.

Di awal babak kedua Robinho nyaris memperbesar keunggulan Milan. Berhasil melewati kiper Agazzi, tendangan Robinho ke arah gawang gagal menemui sasaran. Di sisi lapangan yang berbeda sepakan keras Radja Nainggolan masih bisa dijinakkan Abbiati.

Di menit 60 Milan berhasil memperbesar keunggulan melalui Ibra. Melanjutkan kerjasam dengan Robinho, Ibra berhasil melewati Michele Canini dan mendahului kiper Agazzi saat menyergap bola. Sepakan terarah mantan pemain Barcelona itu bersarang di dalam gawang dan mengubah skor jadi 2-0.

Masuk sebagai pemain pengganti, Alexandre Pato juga punya kans mencatatkan namanya di papan skor. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Ibra, Pato menusuk masuk ke kotak penalti. Namun dia kalah cepat dari kiper Agazzi, yang keluar dari sarangnya dan mempersempit ruang tembak Pato.

Susunan Pemain

Cagliari: Agazzi; Pisano (Gozzi 79), Canini, Ariaudo (Perico 62), Agostini; Ekdal (Rui Sampaio 79), Nainggolan, Cossu; Thiago Ribeiro, Ibarbo, Larrivey

Milan: Abbiati; Bonera, Mexes, Thiago Silva, Taiwo; Aquilani, Ambrosini (Van Bommel 85), Nocerino; Boateng; Ibrahimovic, Robinho (Pato 73)

Sumber: Detiksport

0 comments:


Info selengkapnya di >> XAMthone Plus

Jadwal AC Milan

Tunggu update siaran langsung di KompasTV

Video Terakhir

AC Milan vs Lazio 3-1

Pengikut

Informasi Menarik

Template by - Abdul Munir - 2008 - layout4all